Sukses

Parenting

Kasihan, Bayi India Menderita Penyakit 'Bisa Terbakar Sendiri'

Entah apa yang dirasakan oleh seorang Rajeswari saat ini, yang jelas, sebagai ibu ia sangat pedih melihat bayinya yang baru berusia 3 bulan, Rahul, mengalami penyakit aneh dan langka. Bayi ini bisa terbakar dengan sendirinya, membuat tubuhnya menderita luka bakar yang menyiksa.

Dalam dunia kedokteran, penyakit ini disebut Spontaneous Human Combustion atau kondisi terbakar yang terjadi secara spontan pada manusia. Atas kondisinya ini, Rahul mendapatkan perawatan intensif di Chennai, India, pekan lalu. Di mana sang ibu dengan setia menemani dan menenangkan dirinya yang kesakitan.

Kondisi aneh ini dijelaskan oleh staf medis, bahwa Rahul bisa membakar dirinya sendiri tanpa bantuan apapun. Dan ini sudah keempat kalinya ia terbakar oleh tubuhnya sendiri dalam rentang 3 bulan sejak Rahul lahir.

(c) dailymail.co.uk

Menurut dokter, penyebab Rahul terbakar adalah akibat ekskresi gas pada kulitnya sendiri. Akibatnya ia mengalami banyak luka bakar pada kepala dan dadanya. "Bayi ini dalam kondisi stabil dan perawatan yang dilakukan adalah untuk bekas luka dan luka bakar," ujar R. Narayana Babu, kepala bagian unit perawatan anak di rumah sakit tersebut.

Kabarnya, kondisi ini sudah dialami Rahul sejak ia baru lahir 9 hari lamanya. Akibat kejadian tersebut, sang ibu, Rajeswari, hampir diduga dengan sengaja membakar anaknya sendiri. Padahal baik sang ayah maupun lingkungan tempat tinggalnya, sudah menghabiskan banyak hal untuk mengatasi kondisi Rahul.

Hingga kini, pihak medis masih meneliti dan dengan intensif mencoba mencari tahu mengenai kondisi kesehatan Rahul. Bagaimanapun, masih ada beberapa pihak yang meragukan bahwa Rahul terbakar sendiri dan lagi-lagi masih menduga ada orang yang sengaja membakar Rahul.

Dilansir dari Dailymail, Spesialis luka bakar Dr. J Jagan Mohan mengatakan pada Times of India bahwa sindrom Spontaneous Human Combustion adalah teori yang bersifat hoax. Menurutnya, tak mungkin bayi bisa terbakar dengan sendirinya.

Lepas dari kontroversi itu, kita doakan saja semoga bayi mungil ini bisa melewati masa-masa sulitnya dan sembuh kembali.

BACA JUGA

Tanda Bahaya bagi Bayi Anda

Tanda Bekas Pakai Bra, Ternyata Jadi Kanker Payudara Kronis Pada Wanita Ini

Dulu Merampok dan Membunuh, Sekarang Pria-Pria Ini Merajut Pakaian

Tiba-Tiba Melahirkan, Gadis Ini Tidak Tahu Kalau Dirinya Sedang Hamil

Boy, Mahasiswa IMI yang Sukses Turunkan Berat Badan 25 Kg

Kisah Nyata: Bayiku Meninggal Dan Aku Tidur di Sisinya Selama 3 Hari

Aneh, Wanita Ini Melahirkan 15 Jam Setelah Dinyatakan Hamil

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading