Sukses

Lifestyle

Seram, Kota Ini Diserang Sekelompok Monyet

Monyet biasanya hidup dengan tenang di hutan dan jarang sekali akan mengganggu manusia. Ketika tidak terdesak, sepertinya mereka juga tidak akan mengusik manusia. Namun sepertinya, karena ulah manusia pula monyet-monyet ini akhirnya terpaksa untuk mengusik hidup dan kediaman mereka.

Kejadian ini nyata terjadi di Cape Town, Afrika Selatan. Sekelompok monyet menyerang pemukiman warga dan menggeledah paksa kediaman mereka. Monyet baboon ini tertangkap kamera sedang merayap di pemukiman yang berbentuk serupa dengan rumah susun. Mereka bahkan tidak segan menghadang warga di sana yang baru pulang dari berbelanja dan membawa sayuran.

Baboon menyerang seorang warga yang membawa sayuran (c) dailymail

Beberapa wanita dan anak kecil mungkin akan menjerit karena kaget, tapi ternyata ini memperburuk keadaan. Baboon ini akan semakin mengusik warga di sana ketika mereka 'melawan'. Ya mungkin ini adalah bentuk dari insting pertahanan diri mereka sebagai hewan liar.

Baboon mencuri boneka teddy bear (c) dailymail

Tidak hanya mencoba untuk mengambil makanan, baboon ini juga tertangkap sedang membawa sebuah boneka teddy bear berukuran besar yang mereka ambil dari sebuah kamar anak kecil dari salah satu rumah. Tak hanya itu, mereka juga mengambil selimut dan tirai. Entah untuk apa.

Karena kejadian ini, pemerintahan The Cape menguras pikiran untuk mengawasi baboon ini supaya tidak mengusik warga di sana lagi atau setidaknya tidak ada hal yang akan melukai warga di sana. Hewan ini termasuk hewan yang dilindungi oleh undang-undang dan sangat ilegal untuk membunuh mereka, walaupun tidak sedikit juga jumlah dari koloni mereka yang terpaksa dibunuh oleh manusia karena kenakalan mereka.

Jenni Trethowan, seorang yang menyebut dirinya sendiri sebagai The Baboon Lady mengatakan bahwa pemerintah setempat bisa saja berlebihan. "Sudah beratus-ratus tahun manusia dan baboon berinteraksi di Cape Town." ujarnya pada Dailymail.

Memang terdengar sedikit seram juga ya kalau membayangkan kita diserang oleh baboon yang sedang kelaparan. Apalagi mereka juga akan melawan ketika kita merasa panik. Aduh, semoga ada jalan keluar untuk para warga di Cape Town ya, ladies.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading