Sukses

Lifestyle

Semua Dinding di Rumah Ini Terbuat Dari Kaca, Mirip Akuarium

Rumah adalah batas privacy seseorang. Anda tidak bisa seenaknya saja masuk ke rumah orang lain tanpa permisi. Tidak nyaman juga jika apa yang kita lakukan di dalam rumah bisa dilihat orang lain dari luar. Karena itu, dinding-dingin dibangun untuk melindungi privacy si pemilik rumah. Namun konsep itu tidak berlaku untuk pemilik rumah 'aquarium' ini.

Rumah mewah dengan pemandangan alam (c) hauscapsule

Nama rumah unik ini adalah Taghkanic House milik Moyra Mulholland, letaknya agak tersembunyi di Hudson Valley, sekitar dua jam dari New York City. Rumah yang sangat luas ini dibangun dengan dinding-dinding yang terbuat dari kaca. Tinggal di dalamnya seperti berada di dalam akuarium raksasa. Rumah ini bisa dikatakan terbuka, karena pemiliknya bisa bebas melihat pemandangan alam 360 derajat tanpa batasan apapun.

Semua dari kaca (c) hauscapsule

Bagaimana dengan privacy? Bukankah tidak nyaman jika orang lain menatap pemilik rumah sedang melakukan hal-hal yang pribadi? Hal ini sudah dipikirkan oleh Moyra. Rumah unik ini memang terlihat seperti kaca, namun di bawah tanah, ada ruangan lain untuk menjaga privacy pemilik rumah. Di bawah tanah ada enam kamar tidur, enam kamar mandi, dapur, ruang rekreasi, tempat minum bir dan sebagainya.

Tangga ke ruang bawah tanah dan dapur (c) hauscapsule

Ruang-ruang di bawah tanah tersebut membuat Moyra merasa aman, karena dia takut melihat petir. Sehingga saat hujan lebat, dia bisa turun ke bawah. Rumah mewah dan unik ini dibangun oleh Tom Phifer sejak tahun 2011.

Mengagumkan bukan? Tertarik membuat rumah kaca seperti ini, ladies?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading