Sukses

Lifestyle

5 Kota Ini Menjadi Kota Hantu Setelah Ditinggalkan Warganya

Banyak orang mengadu nasib ke kota. Mereka mencoba mencari keberuntungan dengan membawa keahlian dan kemampuan masing-masing. Hingga akhirnya kota yang tempat mereka dibesarkan menjadi sepi dan tak berpenghuni. Beberapa kota memang ada yang sengaja ditinggalkan karena sudah tidak berpotensi untuk kehidupan. Ada yang karena penduduknya memilih pindah atau juga karena bencana alam.

Semua alasan di atas menyebabkan 5 kota ini mendapat sebutan sebagai kota hantu. Tidak hanya karena memang berhantu, tapi karena tidak adanya kehidupan manusia di sana.  Bangunan yang rusak dan tak terawat pun mendukung kota ini menjadi tempat yang layak untuk dihuni para makhluk halus. 

(vem/eve)

Carabanchel Prison, Spanyol

Penjara yang dulu ramai oleh tahanan kini menjadi sepi. The Carabanchel adalah penjara yang dibangun oleh rezim Franco untuk menahan tahanan politik. Kini karena sudah tidak dipakai, tempat ini ditinggalkan. Penjara ini dihuni oleh penghuni liar dan tentunya dengan beredarnya kejanggalan kejanggalan yang terjadi di sana.

Pripyat, Ukraina

Kota ini mulai sepi setelah tragedi meledaknya pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl Rusia meledak. Karena efek radioaktif yang menyebar hampir seluruh Eropa dan Rusia barat akhirnya membuat 350.000 penduduk di evakuasi untuk selamanya. Kota terabaikan ini menjadi lebih menyeramkan karena benar benar tak terurus.

Picher, Oklahoma

Habis manis sepah dibuang. Mungkin ini yang terjadi dengan kota yang satu ini. Kota yang dulunya ramai karena adanya tambang timbal menjadi sepi dan ditinggalkan setelah sumber daya alamnya habis. Kota ini hanya menyisakan tumpukan logam raksasa yang membuat tanah di seluruh daerah dan membuatnya tidak subur.

Alabama

Kota yang satu ini paling pantas disebut kota Hantu, karena bangunannya yang lengkap dan karena kota ini dulu memiliki masa kejayaan dan selalu ramai. Perubahan jaman yang akhirnya membuat kota ini ditinggalkan dan membuat bukan makhluk hidup yang menempatinya. 

Kolmanskop, Namibia

Kota yang hampir tertimbun pasir sepenuhnya ini adalah kota yang awalnya memiliki potensi alam sebagai penghasil berlian. Hingga akhirnya ditinggalkan karena adanya perang dunia., dan cuma menyisakan kota tua dengan bangunan yang hampir tenggelam oleh pasir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading