Sungguh Malang, Tangan Anak Ini Harus Diamputasi Karena Petasan

Jum'at, 26 Juli 2013 09:00



(c) ShutterStock

Vemale.com - Dari hari ke hari, semakin banyak anak-anak yang bermain petasan secara sembunyi-sembunyi dari orang tuanya. Takut dimarahi, adalah alasan kenapa banyak anak yang bermain petasan tanpa sepengetahuan ayah dan ibunya. Hal ini tentu sangat berbahaya karena bisa membawa malapetaka. Bermain petasan memang dilarang dan satu lagi anak menjadi korbannya.

Akibat bermain petasan usai salat Subuh, tangan Rizal Makmun Prasetyo (13), warga Desa Keleng Kecamatan Kesugihan Cilacap harus merelakan bagian pergelangan tangannya yang diamputasi. Seharusnya, bulan Ramadan dimanfaatkan untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya. Namun ternyata banyak anak-anak yang seusai beribadah malah bermain petasan dan mengundang petaka. Rizal berpamitan untuk salat jemaah. Malang, anak laki-laki ini terkena musibah karena bermain petasan.

Ayah Rizal, Kusmiarjo dengan wajah sedih mengatakan bahwa pagi itu, putranya memang meminta izin untuk salat di Masjid. "Biasanya setelah salat mereka memang jalan-jalan atau bermain dahulu. Saya tidak tahu kalau ternyata mereka bermain petasan" ucap Ayah Rizal. Kejadian buruk ini terjadi hari Rabu (24/7) pagi. Betapa kagetnya Kusmiarjo ketika mendapat kabar putra tersayangnya itu terkena petasan sampai tangannya harus diamputasi.

Rupanya, Rizal yang sedang bermain petasan dengan teman-temannya memegang petasan yang dikira sudah mati. Dugaan Rizal salah, petasan itu masih hidup dan langsung meletus di genggaman tangan Rizal. Lengan bocah ini langsung terluka parah. Kini Rizal dirawat di Rumah Sakit Umum Margono Soekarjo Purwokerto. Saat ini ia terbaring lemah dan juga pergelangan tangan kirinya masih diperban.

Sudah banyak korban akibat petasan berjatuhan. Mulai dari anak yang memainkannya sampai pembuatnya. Karena itulah, petasan dikategorikan barang berbahaya dan yang memainkan atau memproduksinya bisa terkena hukuman pidana. Bila Anda memiliki anak, edukasi mereka agar jangan sampai bermain petasan, ladies.

BACA JUGA

Yuk Kenalan Dengan Selena, Balita Ber IQ di Atas Barrack Obama

Terobsesi, Wanita Ini Bahagia Jika Bisa Lumpuh

Marte Darlev, Wanita Yang Diperkosa Malah Dipenjara Itu Akhirnya Dibebaskan

Di Dubai, Restoran Yang Dimasuki Kucing Didenda Jutaan Lho!

Tak Juga Menikah, Wanita di Mesir Memutuskan Bunuh Diri

(vem/sya)







ARTIKEL TERKAIT - RAGAM
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Virgo

15 September - 21 September
Siapkan tenaga dan juga pikiran ekstra untuk minggu ini ya Ladies...