Sukses

Lifestyle

Marte Darlev, Wanita Yang Diperkosa Malah Dipenjara Itu Akhirnya Dibebaskan

Beberapa hari kemarin, cerita menyedihkan datang dari Dubai. Seorang wanita dari Norwegia yang diperkosa, malah masuk penjara. Hal ini karena di sana, diperkosa malah dianggap berzina. Terlebih lagi, tidak ada saksi dan pria kejam yang melakukan perkosaan itu sudah tidak nampak batang hidungnya. Wanita ini menderita, dilecehkan dan mendekam di balik jeruji besi.

Setelah terekspos media, diketahui bahwa wanita malang ini bernama Marte Darlev. Marte berada di Dubai untuk keperluan bisnis dan tidak disangka, musibah buruk menimpanya. Wanita ini sangat sedih dan trauma. Beruntunglah akhirnya pemerintah Norwegia bisa mengeluarkannya dari penjara.

Marte berusia 24 tahun dan dijatuhi hukuman 16 bulan karena dianggap melakukan hubungan zina. Padahal kondisinya, Marte diperkosa. Berbulan-bulan tidak mendapatkan kejelasan hukum, Marte yang berpostur tinggi besar ini dibebaskan setelah kasusnya menjadi perhatian dunia dan mengkritik sistem hukum Dubai karena menjatuhkan hukuman kepada korban pemerkosaan.

Marte memeluk rekannya dengan bahagia setelah dibebaskan dari penjara | (c) AFP

Marte dengan wajah bahagia bersyukur bisa keluar dari penjara. Baginya, diperkosa dan masuk penjara adalah horor paling mengerikan dalam sejarah hidupnya. "Aku tidak pernah berpikir sedikitpun akan tertimpa masalah fatal seperti ini. Sekarang aku lega, sudah bisa bebas dari penjara" ujar Marte. Setelah dibebaskan, Marte pun berencana sesegera mungkin kembali ke Norwegia dan tidak ingin kembali lagi ke Dubai.

Banyak wartawan yang langsung mengejar dan mewawancarai Marte terkait kasus pelecehan dan dirinya dipenjara. Marte memilih untuk diam karena baginya sudah tidak ada lagi yang perlu dijelaskan. Marte tidak ingin terjerat masalah lagi hanya karena salah bicara. Marte hanya berkata bahwa dirinya akan segera kembali ke Norwegia dan menyembuhkan luka hatinya.

Hukum yang berlaku di Arab Saudi dan Dubai memang hukum Islam ladies. Namun sebenarnya harus dilihat lagi kasus per kasus, tidak bisa dipukul rata seperti yang pemerintah Dubai lakukan. Jaga diri Anda dari musibah pelecehan seksual, ladies.

BACA JUGA

Agar Hemat Air, Manusia Harus Belajar Minum Keringat

Hati-Hati Kolak dan Kerupuk Memakai Pewarna Tekstil Berbahaya

Menjijikkan, es Batu di Gerai Fast Food China Lebih Kotor Dari Air Toilet

Penjambretan Marak Terjadi, Wanita Kembali Jadi Korbannya

Ini Dia Foto Royal Baby Pangeran William-Kate Middleton

Ladies, Bulan Ramadan Banyak Pencuri Mengintai Rumah Anda!

Pilu Hati Wanita Norwegia Yang Dipenjara Setelah Dinodai

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading