Sukses

Lifestyle

Penjambretan Marak Terjadi, Wanita Kembali Jadi Korbannya

Jakarta sudah menjadi jauh lebih baik dan tertata, tapi sayangnya tingkat kejahatan belum juga mereda. Masih banyak kejahatan yang terjadi di jalan, salah satunya penjambretan. Penjahat yang melakukan penjambretan tas di jalan biasanya menyasar ibu-ibu yang mengendarai sepeda motor. Kemarin (23/7) kasus penjambretan kembali terjadi dan menyebabkan ibu yang dijambret tasnya terjatuh dari sepeda motor.

Nining Kurnia (52) nekat melawan penjambret yang hendak merampas tas miliknya. Saat melakukan perlawanan itu, Nining yang berada di atas motor terjerembab ke aspal hingga mengalami luka serius. Nining mempertahankan tasnya yang akan diambil oleh penjambret. Malang, karena motor yang dikemudikan oleh sahabat Nining, Ari (55) masih melaju maka kecelakaan tidak dapat dihindarkan. Motor oleng kemudian ambruk, Nining dan Ari terjatuh ke aspal. Kepala Nining dan Ari terbentur sheingga harus dibawa ke rumah sakit.

Kejadian ini terjadi di Jl. Tebet, Jakarta. Jalan ini memang ramai lalu lintas pengendara namun tetap saja kejahatan tidak dapat terhindarkan. Penjambret yang akan merampas tas milik Nining itu membuat wanita ini terjatuh. "Ibu saya main tarik-tarikan sama itu orang, sampai akhirnya jatuh," kata Erita, anak korban saat menceritakan kejadian, Selasa (23/7), dikutip dari merdeka.com.

Tidak salah bila Nining mempertahankan tas nya karena tas itu berisi dompet dan beberapa benda berharga. Namun imbasnya adalah kini Nining harus dirawat di rumah sakit karena luka yang dideritanya dikategorikan sebagai luka serius. "Ibu saya jatuh dan pingsan. Dia langsung dibawa ke RS Tebet karena mendapatkan luka. Yang bawa motor juga parah dan mendapatkan geger otak,"imbuh Erita. Wanita ini sedih ibunya harus masuk rumah sakit dan menderita cedera kepala.

Keamanan di jalan raya sudah saatnya ditingkatkan oleh pihak kepolisian. Kejadian penjambretan, perampasan, pencongkelan kaca spion sampai motor diambil paksa di jalan kerap terjadi di Jakarta. Menanggapi permasalhan ini, Kapolsek Tebet, Kompol Nico Adreano Setiawan membenarkan kejadian itu. Namun dirinya belum mendapatkan penjelasan lengkap. "Untuk mencegahnya, patroli diperketat," kata Nico, dikutip dari merdeka.com.

Bila Anda mengendarai sepeda motor seorang diri, jangan memakai tas yang selempang ladies. lebih baik pakailah tas punggung dan taruh di depan (dalam posisi menutupi dada) serta jangan gunakan tas dengan warna mencolok. Orang berniat jahat selalu ada di sekitar Anda, selalu waspada dan berhati-hati agar tidak terkena kejadian kejahatan.

BACA JUGA

Ladies, Bulan Ramadan Banyak Pencuri Mengintai Rumah Anda!

Hanya Karena Uang, Seorang Anak Tega Membunuh Ibundanya

3 Model Sexy Bersamaan Terkena Kasus Kejahatan

Pilu Hati Wanita Norwegia Yang Dipenjara Setelah Dinodai

Duh, Bapak Hakim Ini Bakar Surat Yasin di Tengah Jalan

Tak Mau Diajak Balikan, Gadis Ini Ditampar Dengan Sandal

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading