Sukses

Lifestyle

Lagi, Karena Kepanasan Banyak Siswa Lelaki Protes Pakai Rok

Saat cuaca sedang sangat panas, memang menggunakan pakaian dengan bahan yang dingin atau pakaian dengan ukuran yang pendek bisa menjadi solusi. Seperti yang dialami beberapa negara di dunia yang saat ini sedang mengalami musim panas.

Musim panas di Inggris saja sudah mencapai 30 derajat lebih. Bisa dibayangkan betapa panasnya situasi di sana. Oleh karena itu banyak orang yang menghabiskan waktu di pantai atau mencari lokasi di mana mereka bisa menyejukkan diri. Selain itu, musim panas kali ini menjadi pe-er untuk mencari pakaian yang nyaman Bila tidak, hasilnya akan seperti ini.

(c) dailymail.co.uk

Para remaja ini dari Sekolah Menengah Whitchurch yang melakukan protes dengan menggunakan rok saat ke sekolah. Alasannya adalah sederhana, mereka kepanasan, tak ingin merasa tak nyaman dan seragam yang mereka miliki benar-benar tak menunjang dengan cuaca yang ada.

"Selama beberapa hari, aku mengalami sakit kepala dan iritasi kulit karena cuacanya sangat panas," ujar Tyrone Evelyn, salah satu murid. "Perempuan boleh pakai rok, kenapa kami tidak boleh? Ini adalah protes yang beralasan," ujarnya.

Aksi ini mereka lakukan karena ketentuan kepala sekolah, Huw Hones-Williams yang sangat ketat dengan aturannya tentang seragam sekolah. Hal ini mengingatkan kita pada para masinis yang juga melakukan protes dengan menggunakan rok karena merasa kepanasan.

(c) dailymail.co.uk

Sang kepala sekolah tidak menghukum para murid yang melakukan protes, namun ia juga tidak akan menurunkan aturan ketatnya tentang seragam sekolah. Ia dan pihak sekolah menjanjikan bahwa setiap murid akan mendapatkan pengawasan atas kenyamanan mereka di dalam kelas dan mendapatkan sebotol air minum.

"Aku tidak bisa berkomentar dengan apa yang sekolah lain lakukan," ujar kepala sekolah Jones Williams saat ditanya mengenai sekolah lain yang memberikan kebijakan penggunaan celana pendek kepada para muridnya.

Well, memang tidak mudah untuk bernegosiasi dengan aturan sebuah instansi. Namun memang tidak nyaman juga bila harus belajar dalam kondisi yang tidak nyaman. Semoga saja musim panas ini tetap menyenangkan bagi mereka semua.

Baca Juga

Wanita Ini Melahirkan Semua Bayinya di Tanggal Cantik Secara Natural

Buat Pesan di Jendela, Balita Penderita Kanker 'Kebanjiran' Pizza

Foto Persiapan Melahirkan 'Kate Middleton' Beredar, Asli Atau Tidak?

7 Perawatan Kecantikan Aneh Dan Ekstrim Wanita Masa Lalu

Main Smartphone Milik Ayah, Balita 'Berhasil' Beli Mobil Sendiri

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading