/ragam/26924-ingin-rubah-nasib-orang-jepang-demam-operasi-garis-tangan.html

Ingin Ubah Nasib, Orang Jepang Demam Operasi Garis Tangan

Jum'at, 19 Juli 2013 17:01



(c) shutterstock.com, Shonan Beauty Clinic

Vemale.com - Dunia ramal-meramal kini mulai dikait-kaitkan dengan operasi plastik. Setelah sekian lama Korea membanjiri dunia dengan isu seputar operasi plastik yang dilakukan oleh sebagian besar masyarakatnya, kini Jepang memulai tren baru dalam operasi plastik, yaitu operasi telapak tangan.

Dilansir dari businessinsider.com, antusiasme terhadap ilmu meramal lewat garis tangan mulai mempertanyakan apakah mengubah garis tangan dengan operasi plastik bisa mengubah keberuntungan nasib mereka.

Takaaki Matsuoka adalah seorang dokter bedah plastik yang pernah dimintai tolong pada tahun 2011, mengaku bahwa dirinya tak pernah mendengar adanya hubungan antara kedua hal tersebut. Ia memberikan contoh bahwa di Korea pernah terjadi operasi semacam ini, namun berakhir dengan luka yang membekas pada tangan pasien di sana.

Klinik Matsuoka sendiri sudah melayani 37 prosedur operasi semacam ini. Setiap operasi menghabiskan 10-15 menit saja dengan membuat sekitar 10 garis tangan di telapak pasien. Penyembuhan ini memakan waktu sekitar beberapa bulan. Biaya untuk operasi ini mencapai $1000 atau sekitar Rp 10 Juta.

Kebanyakan pasien yang menginginkan layanan ini berusia 30 tahun ke atas, berjenis kelamin pria dan wanita yang umumnya sangat percaya pada ramalan keberuntungan. Bagi para pria, mereka ingin garis tangan yang lebih menggambarkan kesuksesan dan peningkatan keuangan. Sementara bagi para wanita, mereka ingin garis tangan yang menguntungkan mereka dalam dunia cinta dan pernikahan.

Meski Takaaki Matsuoka sendiri tak begitu meyakini hubungan antara pengubahan garis tangan lewat operasi dengan berubahnya nasib mereka, namun ia mengaku bahwa beberapa orang memberikan feedback yang positif, misalnya mereka yang pada akhirnya menikah atau mereka yang memenangkan undian setelah melakukan operasi.

"Kalau mereka pikir mereka beruntung, maka mereka akan beruntung," ujarnya. "Sepertinya bukan garis tangan yang benar-benar mendefinisikan kehidupan mereka, pada dasarnya itu hanya kerutan."

Well, bisa saja keberuntungan yang dimaksud adalah sugesti? Entahlah, hidup ini pilihan untuk meyakini sesuatu dalam hidup Anda. Percaya dengan ramalan garis tangan?

Baca Juga

7 Perawatan Kecantikan Aneh Dan Ekstrim Wanita Masa Lalu

Foto Persiapan Melahirkan 'Kate Middleton' Beredar, Asli Atau Tidak?

Wanita Korea Mampu Memutar Tubuhnya Hingga 360 Derajat

Main Smartphone Milik Ayah, Balita 'Berhasil' Beli Mobil Sendiri

Sadako Keluar Sungguhan Dari Televisi Dan Membuat Wanita Ini Histeris

Akun Twitter Misterius, Hanya Upload Foto-Foto Makanan Gosong

(vem/gil)

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----






ARTIKEL TERKAIT - RAGAM
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Sagitarius

15 Desember - 21 Desember
Hei jangan takut untuk berbuat lebih dibandingkan orang lain Sedikit usaha...