Sukses

Lifestyle

Wow Usia 4 Tahun Sudah Jadi Walikota di Amerika!

Biasanya untuk menjadi seorang pemimpin, salah satu syaratnya adalah sudah dewasa. Usia yang matang diperlukan agar bisa menjadi pemimpin yang bijak dan memajukan tempat yang dipimpinnya. Namun di Amerika Serikat ada satu kota yang walikota nya baru berusia 4 tahun lho!

Dorset adalah kota kecil yang hanya memiliki penduduk 28 orang saja. Saking mini nya, kota ini serasa seperti beberapa keluarga yang tinggal dalam satu tempat yang sangat luas. Karena hanya ditinggali oleh sedikit orang, Dorset yang terletak di negara bagian Minnesota Amerika Serikat ini punya cara unik untuk memilih walikota.

Robert 'Bobby' Tufts, balita ganteng berusia 4 tahun ini terpilih melalui undian pemilihan walikota yang diadakan di Dorset. Unik ya cara memilih walikota nya, yaitu menggunakan undian yang berisi nama dari seluruh penduduk Dorset. Tahun lalu, Bobby terpilih menjadi walikota untuk Dorset yang hanya dihuni oleh 28 orang, seperti dilansir oleh Metro (11/07), dikutip dari merdeka.com.

Bobby berjalan-jalan dengan teman yang juga warganya di Dorset | (c) merdeka.com

Bobby yang bahkan belum bersekolah ini dipercaya menjadi walikota. Karena usianya yang belum ada 5 tahun, Bobby dinobatkan sebagai walikota termuda di Amerika. Banyak yang memilih Bobby karena bocah laki-laki ini memang imut dan menggemaskan. "Bobby adalah anak yang baik dan dia pasti bisa memimpin Dorset" ujar salah satu warga Dorset sembari tersenyum.

Dorset adalah sebuah kota yang terkenal dengan pusatnya restoran terenak di Amerika. Pembentukan Dorset sebagai kota sendiri sebenarnya formalitas agar tempat ini memiliki teritorinya sendiri. Namun tentu saja, karena Dorset tidak memiliki banyak penghuni dan hampir seluruh wilayahnya adalah pusat makanan dan hiburan maka tugasnya pun hampir tidak ada. Tahun ini Bobby ingin mencalonkan diri lagi menjadi walikota. Wah lucunya, jadi terbayang di Indonesia memiliki walikota yang imut-imut seperti Bobby ya ladies!

BACA JUGA

Miracle Garden Dubai, Taman Bunga Paling Ajaib di Dunia

Foto Kopi Yang Sebenarnya: Minum Foto Sendiri di Atas Secangkir Kopi

Uniknya Virtual Market Korea, Belanja Cukup Bermodal Smartphone

7 Produk Aneh Yang Pernah Ada di Jepang

Gadis Inca Ini Dibekukan Hingga 500 Tahun

5 Barang Aneh Yang Dijual di China

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading