/ragam/25579-smartphone-meledak-paha-remaja-putri-ini-terbakar.html

Smartphone Meledak, Paha Remaja Putri Ini Terbakar

Kamis, 11 Juli 2013 13:35



(c) dailymail.co.uk

Vemale.com - Di masa kini, memiliki smartphone adalah keharusan. Lihat saja berbagai smartphone yang beredar luas, harganya makin terjangkau dan bisa dimiliki siapapun. Walau begitu, Anda harus berhati-hati! Beberapa waktu lalu, seorang remaja putri di Swiss mengalami luka bakar di bagian paha karena smartphone miliknya meledak saat diletakkan dalam saku celana.

Dilansir Dailymail.co.uk, Fanny Schlatter (18 tahun) mengalami luka bakar tingkat dua di bagian paha karena smartphone-nya meledak. Samsung Galaxy S3 miliknya diduga meledak dalam saku celananya. Fanny mengaku tidak merasakan apapun sebelum smartphone tersebut meledak. Akibat kejadian ini, Fanny akan melakukan pengaduan pidana pada Samsung.

Harian Le Matin melaporkan bahwa Fanny sedang bekerja magang sebagai pelukis saat mendengar ledakan besar. "Tiba-tiba saya mendengar suara ledakan, seperti petasan. Lalu saya mencium aroma kimia yang aneh, kemudian celana kerja saya mulai terbakar," ujar Fanny. Saat atasannya datang untuk membantu memadamkan api, api sudah mencapai bagian punggung Fanny.


Smartphone dan celana yang terbakar (c) dailymail.co.ukSmartphone dan celana yang terbakar (c) dailymail.co.uk

Beruntung, api dapat dipadamkan, Fanny segera dibawa ke rumah sakit. "Untung rambut saya diikat dan pakaian yang saya pakai tidak ikut terbakar," lanjutnya. Akibat kejadian tersebut, Fanny mengalami luka bakar parah di bagian paha kanan. Rencananya, remaja putri ini akan mengajukan tuntutan hukum pada perusahaan Samsung yang berpusat di Korea.

Menanggapi kasus ini, juru bicara Samsung mengatakan, "Setelah kami menerima produk tersebut (smartphone yang terbakar), kami akan melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk mengetahui penyebab kejadian ini," ujarnya, seperti diberitakan MailOnline. "Kami ingin meyakinkan pelanggan bahwa kami selalu melakukan kontrol kualitas yang ketat dan standar keselamatan untuk memastikan produk aman digunakan dan nyaman," lanjutnya.


Bekas luka bakar di paha Fanny (c) dailymail.co.ukBekas luka bakar di paha Fanny (c) dailymail.co.uk

Kasus ini bukan yang pertama kali. Pada bulan Mei tahun lalu, pengguna Samsung Galaxy S3 melaporkan suara keras dan mendecit, lalu kamarnya penuh asap berbau tajam, beruntung sang pemilik hanya mengalami luka bakar kecil di jarinya. Handset smartphone yang sama pernah meledak di Irlandia saat digunakan dalam mobil. Bahkan di Korea Selatan, pada tahun 2011, baterai Samsung Galaxy Note diduga meledak dalam saku seorang pria saat sedang jalan-jalan.

Semoga saja kejadian seperti ini tidak terulang kembali, dan semoga luka bakar Fanny segera sembuh.

BACA JUGA:

Anak Perempuan Dikurung Ibunya Dalam Lemari Selama 2 Tahun

Kejam, Bayi India Yang Baru Lahir Dikubur Saat Masih Hidup

Makin Banyak Pria Pakai Makeup dan Hobi Dandan

ASI dan Ari-Ari Bayi Dipakai Untuk Krim Kecantikan

5 Fakta Paling Mengerikan Dari Operasi Plastik

(vem/yel)

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----






ARTIKEL TERKAIT - RAGAM
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Sagitarius

22 Desember - 28 Desemebr
Anda mungkin tidak akan menjalani hari yang baik di awal minggu...