Sukses

Parenting

Warning! Beberapa Fakta Konyol Tentang Kehamilan

Ladies boleh ketawa dulu deh sebelum membaca artikel yang satu ini. Beberapa mitos tentang fakta kehamilan akan diulas. Bukan untuk bersikap apatis, namun mencoba untuk lebih bijak dalam menanggapi mitos-mitos yang kurang masuk akal.

Ya, diantanya mengatakan bahwa ibu yang sedang hamil tidak boleh mandi. Apa? Bukannya itu malah akan menyebabkan banyak bakteri? Mari kita teliti lagi.

Faktanya, menurut yang dilansir healthyliving.msn.com, adanya mitos tersebut karena kekhawatiran yang sangat mendasar. Yaitu, kalau-kalau bakteri yang ada di vagina menyebar sampai ke dalam kandungan.

Namun, belum ada penelitian khusus tentang hal ini. Jadi, tidak ada salahnya kita melanggar mitos ini seandainya ada yang menyuruh Ladies untuk tidak mandi selama hamil.

Hanya saja, suhu air harus sangat diperhatikan. Jangan sampai terlalu panas. Suhu air di atas 101 derajat Fahrenheit bisa jadi akan menimbulkan masalah yang lain.

Mitos yang satu ini juga menarik untuk dibahas. Pernah mendengar orang mengatakan kalau sedang ada badai atau bulan sedang purnama Ladies akan segera melahirkan? Yap, nonsense!

Tidak pernah ada penelitian yang membuktikan bahwa kelahiran ada hubungannya dengan cuaca atau fase bulan tertentu. Kalaupun memang ada kejadian persis seperti itu, bisa jadi hanya sebuah kebetulan saja. Faktanya, proses kelahiran dipengaruhi oleh tanda-tanda hormonal tertentu.

Be smart ya! Semoga bermanfaat.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading