Sukses

Parenting

Mitos Tentang Kehamilan Dapat Mengancam Nyawa Anda!

Saat hamil, biasanya wanita mendengar berbagai hal tentang kehamilan. Tapi pasti Anda sering mendengar yang satu ini deh, jika perut Anda lebar, maka calon anak Anda adalah perempuan, tapi kalau perut Anda lacip, maka anak Anda nanti adalah seorang laki-laki. Benar kan?

Tapi jangan pernah percaya hal tersebut ya, karena semua itu tidak benar alias mitos semata yang hanya ada untuk menghibur si ibu hamil. Terkadang tidak semua mitos yang ada bertujuan untuk menghibur loh, justru banyak juga mitos yang berkembang membuat ibu hamil semakin resah.

Simak beberapa mitos yang sering didengar oleh ibu hamil menurut webmd.com:

1.    Anda makan untuk berdua

Jika Anda sering mengkonsumsi makanan dengan porsi 2 kali lipat karena mitos ini, berarti Anda telah masuk dalam jebakan. Jangan percaya ya Ladies, memang Anda makan untuk berdua tapi tidak haru memakan setiap makanan sebanyak 2 porsi kan? Bayi di dalam perut juga nggak akan bisa menghabiskannya kok.

2.    Jangan lakukan vaksin flu karena nanti akan membuat Anda flu

Suntik flu tidak akan membuat Anda menjadi flu kok Ladies, justru suntikan itu akan melindungi ibu dan bayi loh. Karena pada dasarnya wanita yang sedang hamil memiliki resiko untuk sakit yang lebih besar dan resiko kematian yang cukup besar.

Jadi, jangan biarkan hidup Anda terancam hanya gara-gara mengikuti mitos ya Ladies!

Oleh gilang pratiwi

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading