Sukses

Lifestyle

Anak Ini Tuntut Ayahnya 1,5 Miliar. Kenapa Ya?

Perceraian selalu membawa cerita menyedihkan bagi anak-anak. Orang tua berpisah, mereka tidak lagi punya orang tua utuh dalam satu rumah. Terkadang perhatian salah satu orang tua menjadi banyak berkurang, bahkan hilang. Bila biasanya ada ayah ibu, setelah perceraian hanya ada salah satu. Walau kasih sayang orang tua tak akan terganti dengan harta, tapi anak ini menuntut ayahnya karena telah menelantarkannya.

Rendra Rizkiansyah Rusman, menuntut ayahnya Rusman Rahman yang bekerja sebagai dokter bedah di salah satu rumah sakit di Makasar Sulawesi Selatan. Rendra menuntut ayahnya karena menelantarkan dan tidak memberinya nafkah materi ataupun kasih sayang sejak dirinya berusia balita. Rendra yang kini menjadi cadet Pilot itu ingin ayahnya bertanggung jawab karena telah menelantarkannya.

Rusman dan Ibunda Rendra bercerai ketika Rendra masih kecil. Setelah itu, Rendra di bawa oleh ibunya. Bertahun-tahun Rusman tidak pernah menjenguk atau memberi biaya hidup Rendra. Kasus ini sebenarnya sudah ditangani oleh kepolisian dari tahun 1995 namun entah mengapa hingga hari ini belum juga tuntas. "Iya, kasus yang berkembang memang seperti itu. Tapi kasus itu masih di penyidik. Anaknya sudah besar, sudah memiliki pekerjaan mapan," terang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Endi Sutendi kepada merdeka.com, Jumat (5/7) dikutip dari merdeka.com.

Rendra sendiri kini akan menjadi pilot muda di maskapai penerbangan internasional dan bermukim di Jakarta. Namun rupanya permasalahan ini masih digulirkan dan belum menemukan titik penyelesaian. Rendra merasa ditelantarkan oleh ayahnya bertahun-tahun dan gugatan 1,5 miliar rupiah itu dirasa pantas untuk 'menggantikan' ketidakhadiran sang ayah selama ini.

Walaupun sudah berpisah, sebaiknya memang peran orang tua tidak terpecah. Ibu tetaplah ada, begitu juga ayah. Tidak lantas karena bercerai, lepas tanggung jawab menjadi ayah bagi anaknya. Kasus Rendra mengingatkan kita bahwa mahalnya harga dari sebuah kasih sayang dan perhatian dari orang tua.

BACA JUGA

Cerita Seru Luna Maya Jelang Bulan Puasa

Kejam, Bayi India Yang Baru Lahir Dikubur Saat Masih Hidup

5 Mainan Favorit Tahun 90an

Cerita Mazaya, Gadis Kecil Berkekuatan Mistis

Kejamnya, Ayah Tiri Lakukan Pelecehan Seksual Ratusan Kali

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading