Sukses

Lifestyle

Kejam, Bayi India Yang Baru Lahir Dikubur Saat Masih Hidup

Kasus bayi yang dikubur hidup-hidup tidak hanya terjadi di Indonesia. Di India, saat banyak keluarga lebih menyukai anak laki-laki, banyak bayi wanita yang sengaja diaborsi atau dibuang setelah lahir. Kasus yang baru terjadi adalah seorang bayi ditemukan hampir meninggal karena dikubur hidup-hidup di sebuah hutan. Fakta yang sangat menyedihkan, karena bayi malang ini seharusnya bisa menikmati hidup yang lebih lama.

Dilansir dari situs Dailymail.co.uk, tim kepolisian India dan warga di sekitar hutan Mandleshwa, kota Madhya Pradesh, India menggali sebuah gundukan yang di dalamnya ditemukan seorang bayi perempuan. Warga sekitar mengatakan bahwa mereka mendengar suara jeritan. Awalnya warga mengira itu adalah jeritan hewan liar, tetapi setelah beberapa lama, suara teriakan itu mirip bayi manusia.

"Kami sangat terkejut melihat bayi bergerak, itu cukup mengkhawatirkan dan kami segera memberitahu polisi. Sungguh menakjubkan ada bayi bertahan di daerah yang banyak dihuni hewan liar lapar," ujar Jagdish Mangilal, seorang warga yang tinggal di dekat hutan.

Nyawa bayi ini tidak tertolong (c) dailymail.co.uk

Setelah dilakukan pencarian dalam hutan, ditemukan bayi perempuan yang terbungkus kain dalam kondisi setengah terkubur. Bayi malang tersebut mengalami pendarahan berat pada bagian hidung dan mulut. Dalam kondisi sangat lemah, bayi itu dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Diperkirakan, usia sang bayi baru satu hari saat dikubur hidup-hidup.

Penyelamatan yang dilakukan pihak kepolisian dan warga harus berakhir duka. Bayi perempuan yang dikubur hidup-hidup tersebut meninggal dunia setelah dirawat beberapa hari. Kasus ini masih diperiksa pihak kepolisian. Menurut data yang UNICEF tahun 2006, sejak tahun 1986 sebanyak 10 juta anak perempuan meninggal sebelum lahir atau sesaat setelah lahir karena orang tua mereka.

Semoga kejadian yang sama tidak terjadi lagi.

BACA JUGA:

Wanita Ini Baru Menstruasi di Usia 26 Tahun Akibat Anoreksia Sejak Kecil

Suka Belajar, Nenek Berusia 100 Tahun Akhirnya Lulus SD

Taj Mahal Mini: Bukti Cinta Sejati Kadari Pada Mendiang Istri

Mata Tidak Bisa Dibuka Setelah Ekstensi Bulu Mata Palsu

5 Manfaat Tersenyum, Ayo Jangan Pelit Senyum!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading