Sukses

Lifestyle

Wow! Penghasilan Pengemis Lebih Dari Gaji Pekerja Kantoran

Kota-kota besar seperti Jakarta sering dipadati dengan pengemis yang ada di perempatan jalan atau di parkiran kendaraan. Satu dua kali, mungkin kita tidak akan terganggu dan sukarela memberi. Namun bila setiap hari dan semakin banyak saja yang mengemis, maka bisa saja kita jengah dan malas untuk memberi recehan kepada mereka. Fenomena pengemis ini rupanya menguak fakta yang mengejutkan. Penghasilan mereka dalam satu hari dari mengemis, setara dengan gaji pekerja kantoran selama satu minggu.

Anda merasa kaget? Hal itu memang benar terjadi. Banyak pengemis yang ketika di jalan berdandan lusuh dan kumal, tapi di kampung halamannya memiliki rumah dan kendaraan. Mereka mengemis dari pagi hingga malam, tak jarang mendapat pemberian seribuan. Bisa dikalkulasi, satu orang pengemis bisa mendapat hingga 1 juta perhari, sungguh angka yang fantastis dan banyak sekali. Pekerja kantoran yang notabene berijazah sarjana saja mendapatkan 1 juta rupiah untuk beberapa hari bekerja dan harus memeras otak serta tenaga.

Kepala Seksi Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Miftahul HudaKepala Seksi Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Miftahul Huda mengatakan bahwa pengemis bisa mendapatkan sebesar itu dalam satu hari karena mereka tahu bagaimana cara memancing belas kasihan. "Kalau yang dapat segitu biasanya didapat pengemis dengan tingkat kasihan yang sangat sangat kasihan. Seperti pengemis kakek-kakek atau ibu-ibu yang mengemis dengan membawa anaknya," ujar Miftahul dikutip dari merdeka.com.

Kini Dinas Sosial Jakarta sedang rutin menggelar operasi memberantas pengemis dan memberikan pengarahan kepada mereka untuk kembali ke kampung halamannya atau bekerja sesuai dengan kemampuan. Pengemis adalah fenomena sosial yang sudah ada sejak dulu dan sulit untuk dihilangkan. Ibarat tumbuhan, mereka itu mati satu tumbuh seribu.

Bagi Anda yang sering menemui pengemis ketika di luar rumah, maka simpan belas kasihan Anda dan jangan beri uang kepada mereka. Terlebih bila pengemis itu masih muda, sehat dan mampu untuk bekerja. Dengan Anda tidak memberi mereka uang maka mereka akan berusaha untuk mencari pekerjaan dan tidak lagi mengandalkan belas kasihan orang.

BACA JUGA

Kisah Menyentuh Hati: Jual Ginjal Demi Tebus Ijazah Buah Hati

Di Kota Ini, Pakai Bikini Kena Denda Lho!

Ruko Kebakaran, Ibu Dan Balita Menjadi Korban

7 Gadis Cantik Ini Berakhir Hidupnya Karena Hukuman Mati

Ingin Langsing, Wanita Ini 'Terpaksa' Aborsi Janin Yang Dikandungnya

Suu Kyi Perjuangkan Hak Menikah Beda Agama

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading