Sukses

Parenting

Agar Anak Diterima Universitas, Ibu Nekat Kerjakan Ujian Anaknya

Demi keberhasilan anak, orang tua seringkali berbuat nekat. Orang tua normal biasanya memberi anak fasilitas untuk ikut les tambahan agar bisa mengerjakan ujian sekaligus mendoakan anaknya. Tapi lihatlah perjuangan ibu yang satu ini. Dia mengerjakan ujian masuk perguruan tinggi agar anaknya bisa lulus. Tindakan ini tentu saja ilegal dan membuatnya ditangkap polisi.

Demi putri tercinta..

Dilansir dari situs today.com, seorang ibu bernama Caroline D (52 tahun) harus berurusan dengan pihak kepolisian Prancis. Penangkapan ini dilakukan karena Caroline sengaja mengikuti tes ujian perguruan tinggi untuk anaknya. Di antara muda-mudi yang ikut ujian, Caroline menyamar dengan memakai celana jeans berpinggang rendah dan memakai Converse (merek sepatu kets kesukaan anak muda).

Caroline sengaja mengerjakan ujian untuk putrinya yang berusia 19 tahun. Awalnya, pihak penyelenggara ujian tidak curiga, karena banyak orang dewasa yang memang ingin sekolah di universitas. Sayangnya, usaha Caroline tidak berhasil karena salah satu guru kenal dengan putrinya dan curiga. Akhirnya pihak penyelenggara ujian menelepon polisi dan mengamankan Caroline setelah ujian berakhir.

Tuntutan hukuman 3 tahun dan denda

Akibat perbuatan ini, Caroline harus menghadapi pengadilan dengan tuntutan sebesar 117 juta rupiah dan penjara 3 tahun. Akibat perbuatan ini, putri Caroline kena getahnya. Dia tidak diperbolehkan ikut ujian di perguruan tinggi manapun hingga 5 tahun.

Hal ini tentu disayangkan. Banyak orang tua yang melakukan kecurangan serupa, contoh mudahnya, sengaja mengerjakan PR anak agar nilainya bagus. Padahal.. hidup tidak melulu soal nilai bagus, tetapi bagaimana agar anak berjuang untuk dirinya sendiri dan belajar bertanggung jawab akan nilai-nilainya.

Semoga peristiwa ini menjadi cermin untuk para orang tua.

BACA JUGA:

Menangkan Uang 670 Miliar Rupiah, Pasangan Ini Bikin Rumah Teletubbies

Sering Goda Murid Laki-Laki, Guru Ini Dilarang Mengajar di Inggris

Balita 2 Tahun Meninggal Karena Diberi Heroin Orang Tuanya

Kapal Pesiar Mewah Yang Membuat Anda Ingin Keliling Dunia

Ratusan Wanita India Dipaksa Tes Keperawanan Sebelum Menikah

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading