Sukses

Lifestyle

Berlibur Sendirian? Siapa Takut!

Dalam era modern seperti sekarang, bepergian sendirian sudah menjadi hal yang biasa bagi wanita. Kemandirian dan percaya diri bisa melakukan perjalanan tanpa teman menjadi modal utamanya. Kini sedang tren solo traveler atau liburan sendiri tanpa ada seseorang yang menemani. Bila ada orang yang bisa diajak liburan bersama, pergi sendiri juga tidak menjadi masalah. Tapi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi, hal apa saja sih yang harus diperhatikan ketika akan berlibur sendirian?

1. Mau berlibur ke mana?

Ladies, pilih tempat berlibur yang aman dan mudah dijangkau. Ketika bepergian sendirian maka memilih tempat liburan yang tepat membantu untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. Hindari naik gunung atau menjelajah bila sendirian. Pilih tempat liburan yang aman dan nyaman misalnya ke pusat wisata seperti Bali atau Bandung.

2. Selektif memilih tempat menginap

Setelah menentukan tujuan berlibur maka selanjutnya adalah tempat menginap. Karena Anda berlibur sendirian maka Anda bisa memilih tempat menginap yang sederhana namun aman dan fasilitasnya lengkap. Pastikan tempat menginap Anda dekat dengan jalan raya, tidak berada di tempat sepi dan jauh dari pusat keramaian.

ilustrasi hotel. source canadawonderland

3. Jaga penampilan

Pakailah pakaian yang sopan dan tertutup. Jangan memakai pakaian yang terbuka dan memancing perhatian karena Anda bepergian sendirian dan tidak ada yang melindungi Anda bila ada orang yang ingin berniat jahat kepada Anda. Selain menghindarkan diri dari kejahatan, berpakaian sopan juga menghindarkan kulit dari terbakar matahari berlebihan.

4. Bersikap ramah

Karena Anda bepergian sendirian, tidak ada salahnya Anda bersikap ramah terhadap frontliner di tempat Anda menginap. Dengan berkenalan dan ramah dengan mereka, mungkin suatu saat Anda membutuhkan bantuan, mereka bisa menolong Anda. Selain itu tidak ada salahnya bila Anda menyimpan nomor HP sopir taksi yang bisa dipercaya agar Anda tidak harus kerepotan untuk mencari taksi berulang kali.

5. Hati-hati dengan makanan

Anda memiliki alergi terhadap makanan tertentu? Maka Anda harus berhati-hati ketika akan membeli makanan. Tanyakan kepada penjual makanan apakah makanan yang Anda pesan mengandung komponen yang membuat Anda alergi. Selain itu hindari makan pedas asam secara berlebihan karena bila Anda jatuh sakit, tidak Ada orang yang bisa merawat Anda karena Anda bepergian sendirian.

contoh foto makanan. Source rcinet

Nah ladies, tunggu apalagi. Jangan sedih bila tidak ada kekasih atau pasangan yang bisa menemani Anda liburan. Berangkat sendiri aja yuk!

BACA JUGA

Ajak Anak di Keramaian, Jangan Sampai Terpisah

Jokowi Bikin Pesta Rakyat Yang Merakyat

Kisah Adik Obama Mengunjungi Yogyakarta

Hati-Hati Bawa Barang Ini Ketika Berlibur

Menangkan Liburan Gratis Ke Bali, Singapura dan Malaysia Di Sini!

(vem/Sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading