Sukses

Lifestyle

BBM Naik Lagi, Demo Kembali Terjadi

Beberapa hari ini Indonesia kembali diwarnai riuh ramai pro kontra seputar kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, kenaikan harga BBM terasa berat karena pada akhirnya tidak hanya harga BBM saja yang naik tapi juga harga barang-barang lainnya seperti kebutuhan pokok juga akan merangkak naik. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan berat hati sepertinya akan kembali menaikkan harga BBM. Keputusan ini tentu mengundang reaksi dari berbagai kalangan, salah satunya dari kaum buruh.

Hari ini, Jakarta menjadi pusat demo untuk menolak kenaikan harga BBM. Menurut pihak kepolisian hari ini (17/6) akan ada sekitar sepuluh ribu buruh yang akan melangsungkan aksi demo meminta pemerintah untuk membatalkan kenaikan harga BBM. Aksi demo ini sudah dimulai sejak pagi tadi dengan massa pengunjuk rasa dari elemen buruh sudah menutup jalur masuk di Pintu 1 Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur. Jakarta pun terancam macet total karena aksi demo ini.

Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat menerjunkan lebih dari 19 ribu personel gabungan, guna mengamankan jalannya unjuk rasa. Selain itu, pihak kepolisian juga membuat alternatif untuk para pengguna jalan agar tidak terkena kemacetan berkepanjangan. Personel polisi ini bakal bersiaga di titik pusat unjuk rasa, antara lain Bundaran Hotel Indonesia, depan Gedung DPR / MPR, dan Istana Negara, Jakarta Pusat. Kepolisian berusaha keras agar demo besar-besaran kali ini tidak menimbulkan rusuh dan macet total di ruas-ruas jalan. Akan ada tiga titik konsentrasi massa yang diimbau untuk dihindari dan jangan melewati area tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto memberikan pengumuman yang berisi jadwal aksi unjuk rasa terkait kenaikan harga BBM. Bila Anda akan bepergian atau sedang berada di perjalanan, tidak ada salahnya Anda memperhatikan daftar jadwal aksi demonstrasi di Jakarta hari ini (dikutip dari merdeka.com).

1. Pukul 12.00 WIB, Gedung DPR/MPR RI Jakarta Pusat. Unjuk rasa oleh KSBSI, estimasi 300 sampai 500 orang, menolak kenaikan BBM.

2. Pukul 14.00 WIB, di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Unjuk rasa oleh Aliansi Masyarakat dan Rakyat Anti Kenaikan BBM (AMAR ANTI KENAIKAN BBM), estimasi 50 orang.

Selalu berhati-hati dalam berkendara dan hindari untuk masuk dalam pusara keriuhan demo akan menjauhkan anda dari risiko terkena macet atau terjebak dalam situasi yang tidak diinginkan. Demo adalah hak dari setiap warga negara dan semoga demo kali ini berjalan damai tanpa ada aksi anarki atau aksi yang tidak terpuji lainnya.

BACA JUGA

Julia Perez: si Cantik Nan Kontroversial

Jokowi Bikin Pesta Rakyat Yang Merakyat

Rumah Rubuh, Satu Keluarga Menjadi Korbannya

Briptu Rani Mengungkap Fakta Mengenai Pelariannya

Kisah Kelam Institut Calon Pegawai Pemerintahan

(vem/Sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading