Sukses

Lifestyle

Kapal Motor Meledak Tak Terduga, Empat Korban Terluka

Berhati-hati saat menggunakan transportasi baik transportasi umum ataupun pribadi adalah satu cara untuk menghindari terkena musibah saat berada di perjalanan. Terkadang musibah tidak dapat dihindari, karena bisa terjadi secara tidak terduga. Berita menyedihkan mengenai kapal laut tenggelam atau hilang sudah sering kita dengar. Memiliki pekerjaan sebagai nelayan pun memiliki banyak risiko. Kali ini berita duka kembali harus mampir di telinga. Kapal laut bernama Aquarius tiba-tiba saja meledak dan empat nelayan menjadi korbannya.

Sebuah kapal nelayan yang sedang bersandar di komplek Pelabuhan Perikanan Samudra (PPS) Cilacap terbakar. Akibat insiden ini empat nelayan mengalami luka bakar. Kapal ini meledak ketika dalam proses perbaikan. "Dari keterangan pemilik kapal, kebakaran terjadi saat pengelasan pipa 'freezer' (pendingin) di dalam kapal," katanya, Jumat (14/6) dikutip dari merdeka. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, karena itu begitu mengagetkan ketika kapal diperbaiki malah meledak dan terbakar.

Keempat korban, yakni Ahmad dibawa ke Rumah Sakit Pertamina Cilacap (RSPC), serta Welli, Suhar, dan Warto dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap untuk mendapatkan pertolongan. Luka bakar yang diderita oleh korban segera mendapat penanganan agar tidak terjadi infeksi atau semakin membahayakan. Salah satu korbannya yaitu Ahmad menderita luka bakar 70% dan harus dirawat intensif. Kapal Aquarius meledak dengan bunyi ledakan yang bisa didengar sampai radius 2kilometer. Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kenapa kapal nelayan ini tiba-tiba meledak.

ilustrasi kapal nelayan

Dugaan sementara, freezer meledak ketika empat pekerja yang sedang melakukan pengelasan saluran pendingin kapal yang menggunakan tabung elpiji. Tabung elpiji yang digunakan untuk mengelas diduga mengalami kebocoran, sehingga api langsung menyambar dan terjadi ledakan keras hingga akhirnya kapal jenis longline dengan bobot 30 Gross Tonage (GT) itu terbakar.  Akibat kebakaran ini, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Kapal-kapal lain pun segera dipindahkan menjauh dari lokasi kebakaran.

Malang tak dapat ditolak, musibah sering terjadi secara mendadak. Korban meledaknya kapal Aquarius kini tergolek di rumah sakit dan menderita luka bakar dan membutuhkan waktu yang lama untuk disembuhkan. Kejadian ini termasuk dalam kecelakaan kerja dan pihak Rukun Nelayan PPS Cilacap akan memberikan santunan karena keempat korban tersebut adalah anggota dari Rukun Nelayan.

 

BACA JUGA

Briptu Rani Mengungkap Fakta Mengenai Pelariannya

Kisah Kelam Institut Calon Pegawai Pemerintahan

Gadis Ini Menghilang Diculik Teman Yang Baru Dikenal

Kepala Bayi Ini Tertusuk Gunting Saat Orang Tua Bertengkar

Setelah WNA Diperkosa, Penculikan Anak Kini Terjadi di Bali

(vem/Sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading