Sukses

Lifestyle

Ternyata 'Vampir' Benar-Benar Ada!

Film dan buku yang menjadikan vampir sebagai tokoh utamanya selalu menarik perhatian. Sebut saja Twilight Saga, Dark Shadow dan serial Sweeney Todd. Mitos vampir sebagai penghisap darah sudah ada sejak jaman dulu. Vampir digambarkan melalui sosok yang memakai baju hitam, memiliki mata sembab dan taring yang runcing. Kisah dan mitos vampir ini dipercaya berasal dari kisah nyata pada beberapa ratus tahun yang lalu ada manusia yang memang minum darah manusia lainnya untuk kesehatan. Ternyata tidak hanya dulu, sekarang pun ada vampir yang hidup!

Julia Caples adalah wanita dari Pennsylvania menjadi terobsesi untuk menjadi vampir. Wanita berusia 45 tahun ini telah mengonsumsi darah manusia dari donor yang bersedia selama 30 tahun. Terdengar menjijikkan, namun Caples telah melakukan hal ini sejak lama. "Ketika minum darah manusia, aku merasa lebih kuat dan sehat. Aku juga merasa lebih cantik jika meminum darah," ungkap Caples.

Berbeda dengan vampir dalam buku-buku fiksi, Caples tidak bertaring dan tidak seseram vampir dalam mitos. Walau begitu, Caples mengonsumsi darah dalam jumlah yang banyak. Dalam sebulan, Caples bisa menghabiskan setengah galon darah manusia. Caples percaya meminum darah manusia akan membuatnya bugar dan awet muda. Pola pikir Caples yang aneh ini mendapat sanggahan dari para ilmuwan.

Caples melakukan 'ritual' minum darah

Steven Gruenstein, ahli darah dari Mount Sinai Hospital menjelaskan bahwa darah memang mengandung bahan kimia seperti garam, zat besi, protein, dan hal ini bisa membuat seseorang tertarik untuk meminumnya ketika mereka kekurangan zat tersebut. Namun bukan berarti minum darah segar manusia itu lazim dan pantas untuk dilakukan. "Aku sangat tidak menyarankan orang untuk makan darah segar manusia. Terdapat risiko kesehatan seperti tertular HIV, hepatitis, dan penyakit lain yang disebabkan virus dan bakteri dalam darah," jelas Gruenstein. Namun Caples sepertinya memiliki argumen dan standar sendiri.

Caples sendiri menyatakan bahwa dia sangat perhatian pada kesehatannya. Semua donor darah telah diuji sebelum diminum, sehingga kemungkinannya untuk tertular penyakit berbahaya lewat darah bisa diperkecil. Lagipula menurut Caples, dirinya mengenal setiap orang yang mendonorkan darah untuk diminumnya sehingga memperkecil kemungkinan buruk terjadi.

Membayangkan manusia meminum darah saja sudah mengerikan ya ladies. Tapi begitulah, ada beberapa orang yang memiliki kepercayaan yang bisa dibilang aneh. Padahal sebenarnya ada banyak cara untuk tetap cantik dan bugar tanpa harus meminum darah segar bukan?

baca juga

Salah Operasi, Pria ini Tidak Memiliki Hidung Lagi

Benarkah Ada UFO Asli di Atas Istana Belanda?

Pasangan Nyentrik, Putus Cinta Lewat Video Youtube

(vem/Sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading