Sukses

Lifestyle

5 Foto dan Kisah Mengharukan Hewan dan Manusia

Ladies, kalau melihat hewan yang lucu, kita pasti akan memekik gemas karena terpikat dengan keimutan mereka. Namun bagaimana ketika kita tahu bahwa di luar sana ada banyak hewan yang tak terlindungi dari bahaya modernisasi oleh manusia?

Hubungan manusia dan binatang maupun tumbuhan seharusnya semakin baik dari hari ke hari bila mengingat bagaimana kita bisa bernafas, kita bisa bermain dengan senang ke kebun binatang maupun hanya senyuman senang karena melihat hewan yang lucu dan menggemaskan. Sayangnya, sekarang hal ini sudah terbilang jarang.

Vemale memiliki beberapa kisah dan potret nyata tentang para manusia dan binatang yang berinteraksi dengan sangat mengharukan. Semoga bisa menginspirasi kita untuk lebih aktif dan peduli pada lingkungan.

 

(vem/gil)

Kera Menolong Tuna Netra

Ini adalah sebuah foto yang terekam dari Bangalore, India. Foto tersebut masuk ke dalam salah satu media cetak di sana dan membuat banyak orang terkagum-kagum.

Foto ini menunjukkan dua orang pria buta yang hendak minum air di Kuil Ragigudda. Saat mereka sedang meraba-raba kran air, kera betina ini membantu membukakan kran tersebut.

Sambil membantu agar orang tuna netra tersebut minum air, ia juga mengambil air untuk dirinya sendiri. Induk kera ini bahkan membantu menutupkannya kembali.

Pemadam Kebakaran Selamatkan Kucing

Dalam kebakaran, korban dan petugas kebakaran pasti akan berusaha menyelamatkan manusia dan barang berharga sembari berusaha memadamkan api. Namun dalam potret ini, sebuah perbuatan terpuji ditunjukkan.

Pemadam kebakaran ini menyelamatkan seekor kucing gemuk menggemaskan yang pingsan karena terjebak dalam kebakaran.. Sebagaimana menyelamatkan manusia, kucing inipun diselamatkan dengan bantuan oksigen.

Lihatlah betapa pemadam kebakaran ini tak hanya menyelamatkan, namun mencoba menenangkan dan membuat kucing itu merasa nyaman.

Beruang Yang Diselamatkan Perenang

Foto yang mengagumkan ini adalah sebuah kejadian nyata yang terjadi pada tahun 2008. Sebuah kejadian yang sangat heroik terjadi di perairan Florida.

Seekor beruang warna hitam ditembak oleh pemanah. Beruang itu berlari ke air, namun ia mulai merasakan efek dari panah itu setelah beberapa meter mengarungi perairan.

Seorang pakar biologis yang melihat kejadian itu, Adam Warwick, segera berusaha menyelamatkan sang beruang. Ia berenang ke perairan dan menarik beruang seberat 170 kg itu kembali ke daratan. Bila saja dia tak peduli, ia akan membiarkan beruang itu terkena efek panah dan ditangkap oleh penembaknya.

Pemadam Yang Selamatkan Koala Kehausan

Koala adalah salah satu hewan yang menjadi simbol di negara Australia. Beberapa tahun lalu, sebuah kebakaran hutan nyaris membunuh binatang yang lucu ini.

Beruntung di tengah hutan yang mulai gersang ini, seorang pemadam kebakaran menemukan koala yang tengah merangkak lemah di daratan ini. Pemadam kebakaran itupun membawakannya sebotol air dan memberinya minum.

Kebakaran hebat yang melanda Australia beberapa tahun lalu mungkin membuat binatang ini kesulitan mencari air dan lelah menyelamatkan diri.

 

Pria Yang Hidup Berdampingan Dengan Singa

Kalau kita bertemu singa, mungkin kita sudah lari terbirit karena takut diterkam. Namun ada juga yang justru berani karena ingin mengambil bulu singa tersebut.

Namun Kevin Richardson, seorang pria yang disebut 'lion whisperer' atau pembisik singa, justru hidup berdampingan dan seringkali bermain dengan para singa bertubuh besar ini. Kevin hidup berdampingan dengan para singa dan bercanda dengan mereka seperti bercanda dengan kucing.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading