Sukses

Parenting

Dibully, Putri Michael Jackson Nekat Bunuh Diri

Bullying kerap terjadi pada anak-anak dan remaja. Menghadapi bullying bukanlah hal yang mudah, bahkan banyak yang menjadi korbannya sampai mendapat masalah. Mulai dari menjauh dari pergaulan, mengurung diri sampai ingin pindah sekolah. Kasus bullying sudah waktunya mendapatkan perhatian dan tindakan khusus karena ada yang sampai ingin bunuh diri karena dibully. Putri Michael Jackson, Paris Jackson menjadi salah satu korban bully yang nyaris saja meninggal karena percobaan bunuh diri.

Banyak dugaan timbul terkait alasan Paris Jackson melakukan percobaan bunuh diri. Salah satu media internasional menyebutkan bahwa gadis cantik berambut panjang ini ingin mengakhiri hidupnya karena tidak tahan oleh bully teman-teman nya. Paris kerap mengeluh karena selalu merasa seperti orang asing di sekolah.

Paris Jackson

Kabar semakin beredar luas karena beberapa hari yang lalu Paris Jackson dilarikan ke rumah sakit karena overdosis dan beberapa sayatan di pergelangan tangan nya. Paris merasa semakin frustasi lantaran tidak ada yang bisa dia ajak bicara. "Baru-baru ini dia memang mengeluh karena merasa dibully di sekolah. Dia tak terlalu punya banyak teman di sana, dia juga merasa tak terlalu kerasan. Dia berpikir dan merasa seperti orang asing. Dia sama sekali tak merasa bahagia," ungkap seorang sumber yang tak mau disebut namanya.

Untunglah tindakan Paris tidak berakibat fatal. Kini Paris sudah dalam kondisi yang lebih baik dan tidak dalam masa kritis lagi. Paris mendapat perawatan intensif dari dokter dan juga psikiater untuk menyembuhkan trauma bullying yang mendera nya. Akibat dari bullying memang sangat besar, karena itulah anak-anak haruslah diajarkan untuk tidak membully teman nya atau mengolok-olok temannya. Trauma bullying bisa berakibat fatal, bahkan membuat seseorang melakukan tindakan yang tidak terkontrol.

(vem/Sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading