Sukses

Lifestyle

Jahit Lidah Pakai Plastik, Cara 'Gila' Terbaru Turunkan Berat Badan

"Kamu makin langsing deh.." pujian ini pasti ingin didengar oleh banyak wanita. Tidak heran jika para wanita (mungkin juga Anda) panik saat mendapati berat badan naik atau merasa baju dan celana mulai sesak. Diet dan olahraga jadi pilihan untuk kembali pada berat badan ideal. Termasuk juga.. cara terbaru yang cukup ekstrim menjahit lidah dengan plastik.

Metode ini sudah pasti menyakitkan, karena di lidah ada banyak saraf. Dilansir dari situs Dailymail, menjahit atau menambal lidah dengan plastik adalah cara baru menurunkan berat badan dengan cepat. Sebuah plastik khusus akan dijahit pada permukaan lidah. Tujuannya.. agar seseorang sulit mengunyah makanan dan kehilangan kemampuan merasakan makanan. Dikabarkan, teknik ini bisa menurunkan berat badan hingga 13 kg hanya dalam waktu sebulan.

dailymail

Proses menjahit lidah dengan plastik khusus (c) dailymail.co.uk

Plastik khusus tersebut akan lekatkan dengan enam jahitan. Metode ini akan memaksa seseorang untuk tidak mengonsumsi makanan padat dan hanya bisa menikmati makanan cair atau makanan yang sudah dihaluskan. Tampak mengerikan bukan? Metode ini sebenarnya telah ada sejak tahun 2009, diperkenalkan oleh seorang ahli bedah plastik Beverly Hills, Nikolas Chugay.

Efek Samping Menyakitkan

Pembedahan kecil ini tentu menyertakan beberapa efek samping. Dr Chugay memberi peringatan bahwa pasien mungkin mengalami pembengkakan lidah hingga sulit berbicara. Termasuk laporan oleh Time dari beberapa pasien yang mengalami kesulitan tidur dan kesulitan menggerakkan lidah. Meskipun demikian, sejak tahun 2009, tercatat lebih dari 60 wanita melakukan prosedur menjahit lidah pada Dr Chugay. Sementara itu di klinik Caracas, lebih dari 900 orang sudah melakukan metode ini.

Biaya yang diperlukan sebesar $ 2.000 atau sekitar Rp 20 juta. Cukup mahal memang, apalagi metode ini belum mendapat persetujuan dari PDA (badan yang bertanggung jawab pada izin keamanan obat dan makanan Amerika Serikat). Info tambahan, plastik yang dipakai untuk metode ini sebenarnya sering dipakai sebagai bahan pembuat hula hoop.

Tertarik mencoba metode ini, ladies?

BACA JUGA:

Cerai Membuat Wanita Ini Makin Seksi dan Turun 45 Kg

Ingin Langsing? Jangan Mudah Emosi dan Marah!

Rahasia Diet Langsing 5 Artis Seksi Hollywood

Makan Cabai Rawit Bikin Tubuh Makin Kurus

Kari Paling Pedas Sedunia, Bikin Halusinasi Bahkan Pingsan

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading