Sukses

Lifestyle

'Rahasia Kotor' Pabrik Mie di China Yang Mengerikan

Mie adalah makanan yang banyak digemari oleh masyarakat. Makanan yang terkenal banyak ditemui di Asia ini memang memiliki rasa oriental yang khas.

Di Indonesia sendiri, kita bisa menemukan 3 macam mie. Mie basah, mie instant dan mie kering siap masak tanpa bumbu. Semuanya nikmat di lidah, meski sesungguhnya tidak dianjurkan untuk menjadi konsumsi harian kita.

Nah, sudah bukan rahasia lagi bahwa di dunia ini, termasuk Indonesia, punya 'rahasia kotor' dalam memproduksi bahan makanan. Biasanya tindakan itu dilakukan untuk meminimkan biaya produksi dan memaksimalkan harga jual.

Seperti sebuah fakta mengerikan yang terjadi di China. Dilansir dari Apple Daily yang melacak pergerakan sebuah pabrik mie di China, mereka menemukan fakta bahwa mie-mie yang diproduksi tersebut dibuat dengan tidak higienis.

(c) youtube/appledailynews

Meski banyak perusahaan mie sudah memakai mesin, namun di sebuah perusahaan mie yang tertangkap kamera ini menggunakan mesin sekaligus tangan manusia untuk pembuatannya. Belum lagi proses pencelupan mie ke dalam lilin yang juga membahayakan. Selain itu, peralatan masak yang digunakan juga banyak dihinggapi lalat.

Dalam beberapa kasus, China memang memiliki track record kecurangan yang mengerikan. Seperti makanan imitasi berupa telur buatan, kacang walnut berisi bahan material, hingga masalah higienitas makanan.

Well, tak hanya di China saja. Kita pun wajib teliti dalam membeli makanan di negeri sendiri. Jajanan pinggir jalan yang menggiurkan belum tentu menggunakan bahan yang higienis dan aman bagi kesehatan. Jaga kesehatan Anda, Ladies.

Baca Juga

5 Kuliner Ekstrim Pasar Malam di China. Berani Coba?

Uniknya Surat Pengunduran Diri Berbentuk Cake Ala Chris Holmes

Ruangan Mewah Ini Dipenuhi Perabotan Dari Cokelat

Ramen Es Krim, Sensasi Makan Ramen Dingin Dengan Es Krim

Hebat, Pria Ini Mampu Membuat Anime dan Karakter Lucu di Atas Secangkir Kopi

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading