Sukses

Lifestyle

Nggak Perlu Takut Makan Pizza Ini, Sehat Kok

Kalau biasanya para pelaku diet menutup mata mendengar pizza disebut, kini yang ingin menurunkan berat badan juga boleh menikmati sajian asal Italia ini. Pizza yang dulunya ditakuti karena penuh dengan kalori, dirombak tanpa mengubah penampilan dan rasanya menjadi makanan yang kaya nutrisi.

Adalah seorang profesor bidang nutrisi asal Skotlandia, Dr. Mike Lean dari Glasgow University yang meneliti tentang proyek makanan sehat dan imbang. Dari hasil penelitiannya, ia menemukan produk pizza dengan kandungan nutrisi seimbang dan sehat yang direkomendasikan kepada semua usia.

Dikutip dari IndiaTimes, disebutkan bahwa pizza jenis ini direkomendasikan karena talah diatur komposisi nutrisi serta vitamin di dalamnya. Apabila pizza sebelumnya lebih condong pada kalori saja, kini jumlahnya diseimbangkan sesuai yang dibutuhkan oleh tubuh. Ada vitamin C, zat besi yang berpadu jadi satu tanpa membuat pizza kehilangan rasa aslinya.

Uniknya, team Dr. Mike menambahkan beberapa bahan yang mungkin selama ini tak ditemukan, seperti rumput laut dan cabe merah ke dalam pizza maupun saus tomat. Tujuannya adalah menambah nutrisi sehingga pizza tetap sehat saat dikonsumsi.

Pizza ini akan segera dijual di Inggris dalam waktu dekat. Namun, tujuan pembuatan menu ini sebenarnya adalah untuk mencari altenatif pilihan makanan yang akan dibawa oleh astronot NASA dalam perjalanan ke Mars.

Hmm... jadi penasaran bagaimana rasa pizzanya. [initial]

BACA JUGA:

Dua Balita Ini Dibesarkan Bersama Bayi Cheetah

Video Lucu Bule-Bule Yang Ketagihan Indomie

7 Tanaman Yang Bisa Menangkal Santet

Beginilah Tips Diet Ala Suku Aztec

Rahasia Langsing Wanita Prancis

7 Foto Bawah Air Yang Langka dan Mengagumkan

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading