Sukses

Lifestyle

7 Hotel Berhantu di Dunia (Berani Baca?)

Apakah Anda percaya bahwa hantu itu ada? Anda boleh percaya, boleh juga tidak. Tetapi, sebagian besar orang punya pengalaman mistis yang membuat bulu kuduk merinding. Bahkan, pengalaman tersebut bisa saja terjadi di tempat tak terduga, seperti hotel misalnya.

Di beberapa lokasi di dunia, selalu ada cerita tentang hotel yang menyimpan cerita misteri atau pernah ada kejadian menyeramkan. Kabarnya, hotel-hotel tersebut pernah menjadi tempat pembunuhan, pernah ada yang meninggal karena bunuh diri, atau dijadikan lokasi mesum. Tetapi, apakah hal itu yang menyebabkan hotel jadi berhantu?

Tak ada yang bisa memastikan jawabannya. Karena setiap tempat, selalu punya ceritanya sendiri.

Inilah 7 hotel berhantu di dunia yang bangunannya terlihat biasa tetapi menyimpan sejuta misteri di dalamnya. Siap-siap menahan nafas saat membacanya ya.

(vem/bee)

Hotel Chelsea, di New York

Hotel ini diperkirakan dibangun sekitar tahun 1883 hingga 1885 dan menjadi hotel yang cukup beken di sana. Dulu, hotel ini menjadi tempat tinggal para artis, penulis, musisi, dan orang-orang beken yang merasa nyaman dengan lokasi tersebut. Namun kemudian, beberapa kasus mewarnai hotel tersebut.

Kasus yang cukup heboh adalah basis Sex Pistols, Sid Vicious yang menusuk kekasihnya Nancy Spungen hingga mati. Sid sendiri kemudian ditemukan overdosis heroin dan mati sebelum diadili atas perbuatannya. Kabarnya, kedua rohnya masih menghantui kamar bekas Sid dan Nancy tinggal.

Kasus berikutnya adalah ketika pujangga bernama Dylan Thomas tiba-tiba koma dan akhirnya meninggal di rumah sakit. Dikabarkan oleh beberapa paranormal, jiwa-jiwa yang masih penasaran tersebut enggan pergi meninggalkan hotel Chelsea dan terus menghantui tempat itu.

Muncul kejadian-kejadian aneh seperti langkah kaki, udara yang bikin merinding dan sebagainya yang membuat para penghuni hotel menjadi ketakutan. Hingga sekarang hotel ini tertutup untuk penghuni baru dengan alasan masih direnovasi.

Talbot Hotel Oundle, di Inggris

Hotel ini dibangun tak jauh dari kastil tempat raja Richard III dilahirkan. Kastil tersebut diperkirakan dibangun pada tahyn 1100 dan kemudian hancur pada tahun 1600.

Di sisa puing-puing, ditemukan sebuah tangga yang menghubungkan kastil dan hotel Talbot. Di mana kabarnya Ratu Mary dari Skotlandia seringkali bepergian lewat tangga tersebut. Sebelum dieksekusi mati, Ratu Mary pernah meninggalkan bekas guratan di dinding dan sepanjang tangga dengan menggunakan cincin yang dikenakannya.

Sekalipun sudah mati dieksekusi, para penduduk setempat percaya bahwa hantunya tak pernah meninggalkan tempat itu. Bahkan, ia masih sering menghantui area tangga dan membuat furniture di dalam hotel bergerak serta berpindah sendiri.

Hotel Castello Della Cartelluccia Rome, di Italia

Salah satu kota tua yang penuh dengan sejarah ini mengguratkan banyak cerita misteri. Salah satunya dibawa oleh sebuah hotel bernama Castello Della Cartelluccia. Hotel ini dibangun sekitar abad 11 dan berpindah kepemilikan dari tangan yang satu ke tangan yang lain.

Tercatat hotel ini pernah dimiliki oleh keluarga Orsinis, keluarga Mutis, keluarga Odelskanis dan Francesco Marconi. Para tamu yang pernah tinggal di dalamnya kerap dihantui oleh sosok pria berkuda. Dikabarkan, pria tersebut adalah Raja Nero yang sedang marah dan mengancam membakar kota Roma (seperti yang telah dilakukannya dulu). Kaisar kejam itu memang menjadi legenda sejarah yang menakutkan di jamannya.

Hotel Queen Mary, California

Tidak seperti hotel pada umumnya, hotel yang satu ini merupakan kapal yang disulap menjadi tempat penginapan yang mengagumkan dan mengapung di perairan. Banyak selebriti dan tokoh terkenal yang pernah mencicipi tinggal di hotel ini.

Di jaman Perang Dunia II, kapal ini dicat abu-abu dan digunakan sebagai kapal pengangkut para tentara. Dan setelah perang berakhir, ia dikembalikan menjadi hotel dan lokasi wisata.

Queen Mary kemudian dipensiunkan dari lokasi hotel wisata pada 1967 dan dilabuhkan di Long Beach, California. Menyimpan sejuta misteri dan cerita seram karena lusinan jiwa yang pernah mati di sana. Diceritakan bahwa ada beberapa orang yang pernah tergencet di ruang mesin, dan hantu wanita berbusana renang yang selalu terlihat di area kolam renang. Tak ketinggalan suara telepon berdering yang apabila diangkat tak ada jawaban apapun dari ujung sana. Suara-suara anak kecil menangis juga sempat tertangkap dan membuat beberapa pengunjung merinding.

Tentunya bagi sebagian penyuka tantangan adrenalin, hotel ini menyuguhkan wisata yang berbeda. Mereka yang tertarik pada cerita-cerita horor dan pemburu hantu kerap mengunjungi kapal ini.

Akasaka Weekly Mansion, Jepang

Jepang memang menjadi negara penghasil film horor yang cukup mencekam dan mendebarkan. Banyak lokasi syuting yang kabarnya memang menyimpan sejuta cerita misteri. Dan salah satunya adalah mansion Akasaka yang berlokasi di Tokyo. Di mansion ini dilaporkan banyak kejadian aneh yang membuat penghuninya ketakutan.

Ada yang pernah disentuh oleh hantu ketika tidur, ada yang resah dan tiba-tiba terjebak kabut di ruangan tempat tinggalnya, dan rumornya tak banyak orang yang memperpanjang waktu menginap di sana.

Grand Hyatt Hotel, Taiwan

Hotel Hyatt adalah hotel bertaraf Internasional yang menyuguhkan aneka fasilitas mewah dan nyaman. Namun, hotel Hyatt yang satu ini konon dulunya adalah lokasi eksekusi dan tahanan ketika perang dunia II meletus.

Karena menjadi lokasi eksekusi dan tahanan, banyak orang yang diperkirakan meninggal penasaran di sana. Sehingga para paranormal bilang, tak heran apabila banyak kejadian seram dan aneh yang pernah dialami para tamu hotel tersebut. Bahkan, salah satu pengalaman pernah dirasakan oleh Jackie Chan. Ia dikabarkan diganggu oleh hantu di kamar suitenya dan mengalami pengalaman horor sepanjang malam itu.

Manajemen hotel memanggil ahli fengshui yang memberikan aneka saran dan pengusir hantu. Di lobby hotel bahkan dapat ditemukan beberapa kertas mantra atau patung Buddha sebagai pengusir hantu.

Le Pavillon Hotel, di New Orleans

Dibangun pada tahun 1907, hotel ini terkesan romantis dan megah karena kemewahan desain dan furniture di dalamnya. Namun, jangan keburu senang karena sudah banyak para tamu yang mengaku mengalami hal-hal seram saat menginap di sana.

Dari laporan banyak orang, dikatakan ada lima hantu yang populer dan paling sering membuat para tamu merinding. Hantu yang pertama adalah Adda, hantu remaja yang biasa berjalan terburu-buru dan menabrak tamu di lobby, ia seperti sedang kebingungan dan tersesat, kemudian menghilang.

Hantu kedua adalah seorang wanita tua dengan rambut yang dipenuhi uban dan selalu mengenakan rok hitam. Hantu ketiga dan keempat adalah pasangan yang selalu bergandengan tangan. Yang satu menghisap rokok, dan pasangannya punya aroma parfum yang menyengat.

Hantu kelima adalah seorang pemuda hippie, mengenakan busana penuh warna, celana bell bottom, dan tak mengenakan sepatu. Hantu ini adalah hantu paling iseng dan suka mengganggu, tiba-tiba muncul mengagetkan di balik selimut dan bersembunyi di balik benda-benda di kamar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading