Sukses

Lifestyle

Wah Ini Dia Iklan-Iklan Seleb Yang Kontroversial

Selama bertahun-tahun, para selebriti eksis di dunia hiburan dengan tampil di televisi, film, maupun iklan. Konon sih, penghasilan terbesar yang diperoleh para selebriti justru berasal dari iklan atau kampanye yang dipromosikannya.

Bahkan, dengan menjadi brand ambassador saja sudah cukup membeli mobil atau rumah mewah.

Tetapi, kerja keras para selebriti ini kadang dirasa tak sebanding dengan cercaan atau komen tak sedap yang dilontarkan masyarakat atau tokoh. Sudah bersusah payah dan memberikan penampilan maksimal, malah dicerca dan dinilai negatif. Terutama apabila iklan tersebut mengundang kontroversi tertentu yang tak sesuai dengan norma masyarakat. Si seleb tentunya harus mempertaruhkan reputasi demi menunjukkan profesionalismenya. Padahal, kalau dipikir-pikir, yang salah adalah konseptor iklan atau selebnya sih?

Simak beberapa iklan beken yang mengusung brand terkenal, namun ternyata justru dianggap kontroversial.

Iklan Parfum Heat, Beyonce

beyonce 

 

Courtesy beyoncefans.com 

Pada tahun 2010, Beyonce meluncurkan produk parfum yang kemudian dijegal pemerintahan Inggris. Pasalnya, iklan tersebut dianggap tidak layak ditonton oleh anak-anak. Iklan parfum yang menampilkan sosok seksi tubuh wanita ini memang tergolong iklan dewasa.

Pemerintahan Inggris kemudian memotong iklan ini menjadi 30 detik, dan hanya diperbolehkan ditayangkan di atas pukul 19.30 saja.

Billboard Julianne Moore

Sebenarnya iklan billboard ini menjual produk tas mewah. Namun, pose tasnya diletakkan di atas tubuh Julianne yang telanjang. Ia berpose dengan dua anak singa yang digendong di atas tubuhnya. Semua bagian intim tubuh tertutup, namun tetap dianggap dapat menimbulkan imajinasi yang liar.

Untuk itu, gubernur di Venice (tempat dipasangnya billboard) meminta agar billboard itu segera diturunkan.

Iklan Calvin Klein, Eva Mendes

Tak ada yang bisa melupakan iklan Calvin Klein Secret Obsession yang dibintangi Eva Mendes 2008 silam. Dalam iklan parfum tersebut, Eva tampil bugil dan berpose seksi.

Iklan ini langsung mendapat cekalan dan dianggap sebagai iklan paling berani dan kontroversial.

Iklan yang dibintangi Taylor Swift

Salah satu iklan Taylor Swift Covergirl dicekal dan dianggap sebagai penipuan publik karena terlalu banyak menggunakan efek photoshop. Iklan ini dianggap membuat publik bingung dan dibohongi karena promosi produk.

Iklan parfum Truth or Dare, Madonna

Penyanyi pop Madonna memang seringkali menuai kontroversi sepanjang kariernya. Namun, bakat dan keprofesionalannya patut diacungi jempol.

Kali ini, dalam sebuah iklan parfum yang diberi nama Truth or Dare ia dianggap terlalu berpose vulgar. Saat itu ia terlalu banyak memperlihatkan bagian dada serta pantatnya. Akibatnya, iklan harus dipotong sepanjang 30 detik dan hanya ditayangkan di channel tertentu setelah pukul 21.30.

Iklan PopChip Ashton Kutcher

Iklan snack PopChips dengan nuansa India Amerika ini justru diban karena dianggap mengandung rasisme. Iklan ini segera ditarik dan dilarang tayang agar tidak menimbulkan perselisihan paham.

Iklan Nivea, Rihanna

Iklan ini sebenarnya adalah iklan tentang keindahan kulit Rihanna setelah memakai produk Nivea. Namun, di dalam iklan tersebut Rihanna memamerkan tubuhnya yang nyaris bugil.

Iklan ini kemudian diban dan dianggap terlalu seksi.

Iklan kampanye PETA, Eva Mendes

Sekali lagi, Eva Mendes menjadi artis yang menuai iklan kontroversial. Pada penampilannya menjadi model iklan PETA tahun 2010, ia tampil benar-benar tanpa sehelai benang apapun di tubuhnya.

Terang saja iklan ini langsung diban karena dianggap soft porn.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading