Sukses

Lifestyle

Hotel Romantis Terkecil di Dunia Yang Bisa Cegah Perceraian

Hotel biasanya terdiri dari banyak kamar, tetapi hotel yang satu ini berbeda. Lebarnya hanya 2,5 meter, walau demikian, banyak pasangan menikah yang menginap di sana karena dipercaya dapat membuat mereka hidup bahagia dan terhindar dari perceraian. Hmm.. benarkah?

Dilansir Dailymail, Eh'haeusl adalah hotel dengan ukuran paling kecil di dunia. Tapi jangan remehkan ukurannya, karena hotel yang terletak di Amberg, Jerman ini sudah mengantongi bintang lima. Bagian dalam hotel yang nyaman dan romantis membuat hotel ini dijuluki Wedding House.

dailymail

(c) dailymail.co.uk

Awalnya, hotel ini adalah rumah biasa. Pada tahun 1728 ada peraturan yang mengharuskan pasangan menikah harus memiliki rumah terlebih dahulu. Salah satu pasangan akhirnya memanfaatkan lahan kosong sempit di antara dua rumah. Setelah rumah selesai dibangun dan mereka menikah, rumah dijual untuk pasangan lain yang mengalami masalah yang sama, harus punya rumah terlebih dahulu tetapi belum punya dana besar.

dailymail

(c) dailymail.co.uk

Rumah tersebut berkali-kali ditinggali oleh pasangan menikah yang berbeda, sehingga disebut Wedding House. Pemilik terakhir kemudian menjadikan rumah tersebut hotel dengan nuansa romantis. Walau sempit dan kecil, banyak pasangan dari seluruh dunia yang menginap di sana, untuk liburan atau bulan madu.

orlds-luxury-guide

Ada perapian yang hangat (c) worlds-luxury-guide

Hotel Eh'haeusl bahkan dipercaya dapat membuat pasangan yang menginap langgeng dan terhindar dari perceraian. Hal itu bisa jadi karena para penghuni sebelumnya adalah pasangan-pasangan baru menikah dan masih diliputi aura bahagia, sehingga kebahagiaan itu 'tertinggal' di setiap sudut hotel.

Apakah Anda berminat menginap di hotel Eh'haeusl, ladies?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading