Mall Terbesar di Dunia Berubah Jadi Kota Hantu

Senin, 08 April 2013 19:00


  (c) CNN

Vemale.com - Mall adalah tempat yang menyenangkan bagi sebagian orang. Selain menjadi tempat belanja, mall menjadi sarana rekreasi yang menyenangkan. Sebuah kota atau negara yang memiliki mall mewah dan besar, akan memberi kebanggaan tersendiri. Karena itu, banyak negara berlomba-lomba membangun mall terbesar dan termewah. Sayangnya, ada mall yang justru menjadi 'kawasan hantu'.

Foto yang Anda lihat di atas adalah New South China Mall yang terletak di Provinsi Guangdong, China. Mall tersebut tampak mewah dan menawan. Ada banyak fasilitas yang disediakan, mulai dari toko-toko mewah, bioskop, arena bermain yang sangat besar, ada roller coaster dan sebagainya. Selain lengkap dan mewah, mall ini menjadi mall terbesar di dunia, luasnya bahkan mencapai satu desa sebesar 5 juta kaki persegi.

gzshopper

New South China Mall di awal pembangunan (c) gzshopper

Sayangnya, mall ini makin lama makin ditinggal pengunjungnya. Ribuan toko tidak dihuni, area bermain kosong, koridor tampak melompong, kerusakan ada di berbagai sudut mall. Mall ini ditinggalkan oleh pengunjungnya sejak bertahun-tahun lalu.

Mengapa mall mewah dan besar ini tidak lagi ramai? Klik tombol di bawah untuk membaca kisahnya! 

(vem/yel)






ARTIKEL TERKAIT - RAGAM
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Aries

21 April - 27 April
Jika ada kritikan dari rekan kerja ada baiknya Anda tampung dan...