Sukses

Lifestyle

Inilah Wajah Barbie Yang Sebenarnya Tanpa Makeup

Boneka Barbie selalu terlihat cantik dan menawan dengan rambut pirang panjangnya. Dikagumi banyak wanita, Barbie menjadi boneka fenomenal yang tak hanya dianggap sebagai boneka, tetapi juga inspirasi kecantikan.

Barbie bahkan dituding sebagai pemberi pengaruh buruk pada wanita. Banyak wanita yang memuja Barbie seketika memuja-muja bentuk tubuhnya yang super langsing dan ukuran dada besar. Akibatnya, angka operasi plastik dan anoreksia serta bulimia juga meningkat.

Salah satu fenomena Barbie ditunjukkan oleh beberapa wanita mengubah bagian tubuh dan wajahnya demi bisa terlihat seperti Barbie, salah satunya adalah Valeria Lukyanova. Tampaknya memang Barbie dianggap sebagai sosok yang sempurna sebagai tokoh wanita ya?

Tetapi, jangan kaget apabila ternyata Barbie tidak sesempurna itu. Layaknya wanita di dunia nyata, ada beraneka problem yang dialami wanita dan menyebabkan wanita jadi harus serba ribet melakukan perawatan kulit. Mulai dari problem jerawat, kerutan di wajah, bekas jerawat, hingga lingkaran hitam di mata.

 barbieCourtesy sodahead

Diposting lewat Imgur, seperti dikutip dari Shine, diperlihatkan foto Barbie tanpa makeup. Di foto tersebut ditunjukkan bagaimana wajah boneka yang usianya 54 tahun ini juga memiliki problem kecantikan seperti wanita pada umumnya.

Usaha memosting foto ini adalah untuk menunjukkan pada dunia bahwa Barbie juga seperti wanita pada umumnya, bukan sosok sempurna karena ia juga bisa mengalami problem kecantikan. Ketika usianya semakin tua, problem kerutan di wajah, jerawat, lingkaran hitam di mata, kulit wajah yang semakin mengendur, serta bekas-bekas jerawat juga pasti akan muncul.

Kemunculan Barbie tanpa makeup ini kemudian menimbulkan kontroversi yang berbeda. Sebagian pihak menanggapi positif hal ini, dan mengapresiasi usaha para pencipta Barbie yang ingin mengembalikan kepercayaan diri wanita. Sebagian lagi justru menanggapi sinis, dan menganggap bahwa Barbie memang pantas tampil selalu cantik untuk tetap memberikan motivasi pada wanita soal penampilannya.

Bagaimana menurut Anda, lebih suka Barbie tampil dengan makeup atau yang tanpa makeup? [initial]

BACA JUGA:

9 Rahasia Tubuh Langsing Alami Wanita Jepang

10 Tradisi Pernikahan Teraneh di Dunia

7 Orang Dengan Kemampuan Super di Dunia

Hotel Panda Pertama di Dunia Ini Cuma 400-ribuan Per Malam

Wanita 27 Tahun Yang Belum Menikah Dianggap Memalukan

6 Peraturan Seks Yang Unik di Dunia

5 Tradisi Ekstrim Modifikasi Tubuh Ini Mengerikan!

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading