Demi Cinta, Pengantin Ini Nekat Terobos Terowongan Gaza

Senin, 01 April 2013 15:00



Courtesy Dailymail/Eyad Al Baba

Vemale.com - Kisah cinta Romeo Juliet selalu menjadi inspirasi pasangan untuk mempertahankan cinta mereka. Banyak yang berjuang mati-matian demi orang yang dicinta agar bisa tetap bersama. Kalau perlu, nyawa yang jadi taruhannnya!

Demikianlah yang dilakukan Manal Abu Shanar, seorang pemuda berusia 17 tahun yang tinggal di jalur Gaza. Ia jatuh cinta dan tergila-gila pada Emad al-Malalha, wanita berusia 21 tahun yang tinggal di Mesir.

Jalur Gaza sendiri adalah sebuah kawasan yang terletak di pantai Timur Laut Tengah dan berbatasan dengan Mesir dan Israel. Mayoritas penduduknya besar dan lahir di Jalur Gaza, namun sebagian besar di antaranya adalah pengungsi Palestina yang melarikan diri ke Gaza setelah meletusnya perang Arab Israel 1948 silam. Saat ini, Gaza dikuasai secara de facto oleh pemerintahan Hamas, di mana konflik Israel Palestina masih timbul tenggelam tanpa berkesudahan. Dan cinta ternyata tak mau dikalahkan oleh perbatasan daerah yang berselisih ini.

Sekalipun hanya bisa berpacaran lewat telepon saja mereka nekat bertunangan. Enam bulan rasanya cukup untuk membuktikan bahwa pertunangan itu harus dilanjutkan. Mereka memutuskan menyatukan kerinduan dalam pernikahan.

pernikahan 

Manal dan Emad menikah!

Tak mendapatkan ijin melintasi jalur Gaza dari daratan atas, Manal sempat frustasi. Bagaimana bisa menikahi kekasihnya via telepon saja seperti hubungan mereka biasanya? Ia berpikir bahwa harus ada tindakan beresiko yang diambil demi cintanya itu.

Terowongan Gaza! Hanya terowongan tempat persenjataan, perbekalan makanan dan obat-obatan dikirim itulah satu-satunya pilihan jalur yang bisa mereka ambil.

Dengan mengenakan gaun pernikahan putih, setelan jas lengkap dengan dasinya, pengantin ini melintasi berkilo-kilo terowongan Gaza. Bisa dibayangkan bagaimana sulitnya melewati terowongan sempit dan gelap dengan heels dan gaun pernikahan yang berat itu kan? Pengap dan keringat tentu menjadi sesuatu yang membuat tak bikin nyaman.

Setelah berjalan bergandengan, merekapun keluar dari terowongan disambut dengan keluarga dan sahabat-sahabat yang telah menanti untuk mengantar mereka mengikuti upacara pernikahan.

Kekuatan cinta Manal dan Emad telah membuktikan, bahwa jalur Gaza sekalipun tak akan bisa menghentikan apa yang disebut cinta sejati oleh mereka. Selamat ya Manal dan Emad. (vem/bee)

BACA JUGA:

6 Hewan Yang Biasa Dimakan Mentah

5 Tradisi Ekstrim Modifikasi Tubuh Ini Mengerikan!

Buku Terkecil di Dunia Ini Tak Sampai 1 Milimeter

Hotel Panda Pertama di Dunia Ini Cuma 400-ribuan Per Malam

7 Orang Dengan Kemampuan Super di Dunia

10 Tradisi Pernikahan Teraneh di Dunia








ARTIKEL TERKAIT - RAGAM
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Leo

25 Agustus - 31 Agustus
Akan ada beberapa pihak yang memaksakan kehendak mereka terhadap Anda Jika...