Sukses

Parenting

Ibu Asyik Belanja, Bayi Ditinggal Sendirian Dalam Mobil

Seorang ibu seharusnya menjaga buah hati dalam kondisi aman, tetapi ibu yang satu ini tidak demikian. Kecaman datang dari banyak orang saat seseorang memosting gambar bayi malang ini di internet.

Seorang ibu yang tidak disebut namanya membuat kemarahan besar di Selandia Baru, dilansir Dailymail. Hal ini terjadi karena sang ibu meninggalkan bayinya yang masih merah di dalam mobil terkunci, seorang diri, di sebuah tempat parkir toko serba ada. Sementara itu, sang ibu meninggalkan bayi dengan sebuah catatan lengkap dengan nomor teleponnya. Bunyi catatan yang diletakkan di atas tubuh bayi malang itu adalah:

My mum's in doing the shopping, call her if I need anything.

Ibuku sedang belanja, telepon ibuku jika aku membutuhkan sesuatu.

Tindakan yang dilakukan sang ibu dianggap sangat tidak bertanggung jawab. Meninggalkan bayi seorang diri dalam mobil tertutup dan terkunci adalah hal yang berbahaya. Banyak kejadian seseorang meninggal dalam mobil terkunci karena kurang udara dan keracunan gas. Bayi sekecil itu tentunya belum bisa menjaga dirinya. Dia bisa saja kedinginan, dehidrasi atau kondisi lainnya yang rentan untuk bayi yang baru lahir. Kalaupun dia menangis, belum tentu ada orang yang melintas di tempat parkir mobil dan menelepon sang ibu.

daylmail

Lokasi kejadian Sumber: dailymail.co.uk

Seorang pengunjung toko yang melihat bayi itu justru mencemaskan keadaannya. "Istri saya bilang, aku tidak akan masuk ke toko tanpa ada orang yang menjaga bayi ini," ujar sang pengunjung yang menunggu apakah sang ibu bayi hanya belanja sebentar. Nyatanya, wanita itu tak kunjung datang. Hingga akhirnya sang ibu ditelepon agar segera datang menemui bayinya.

Foto bayi yang ditinggal seorang diri itu segera beredar di Facebook. Sebanyak 1.500 komentar datang kurang dari 24 jam. Mayoritas komentar menyayangkan dan marah atas perbuatan ibu bayi tersebut. Di Selandia Baru, ada denda sebesar £ 1.000 atau sekitar Rp 15 juta jika orang tua sengaja meninggalkan anak di bawah 14 tahun tanpa pengawasan. Sayangnya, pihak kepolisian tidak bisa memproses kasus ini karena tidak ada laporan.

Bagaimana tanggapan Anda pada hal ini, ladies?

BACA JUGA :

Bingung Ungkapkan Cinta, Pemuda Ini Beri Kado Sebotol Sperma

Di Korea Selatan, Pelaku Pemerkosa Dihukum Kebiri

Wanita 21 Tahun Ini Menikah Dengan 5 Pria Bersaudara

Putus Dengan Pacar, Foto Bugil Beredar

Berkat Jilbab, Siswi SMA Selamat Dari Penculikan

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading