Sukses

Lifestyle

Bojana Danilovic, Wanita Yang Melihat Segalanya Dengan Terbalik

Bila Anda melihat foto di atas, maka Anda tidak sedang melihat aksi komedi seperti di film lawak. pada kenyataannya, wanita yang satu ini memang mengalami sebuah kondisi aneh di mana ia hanya bisa melihat segalanya dalam posisi terbalik. Apa yang dialami wanita bernama Bojana Danilovic ini telah menyisakan kebingungan bagi para dokter dan peneliti mengenai kondisi yang dialaminya.

Seorang ahli dari Universitas Harvard yang meneliti mengenai kondisi Bojana Danilovic, mengatakan bahwa wanita ini mengalami kelainan otak langka yang dinamai 'fenomena orientasi spasial'. Wanita 28 tahun itu sebenarnya melihat segalanya dengan tepat, namun kondisi otak mengubahnya menjadi terbalik. Hanya beberapa kasus yang terjadi seperti ini sepanjang sejarah.

(c) odditycentral.com

Kondisi ini dialami Bojana sejak kecil. Ia bahkan berjalan mundur saat masih belajar berjalan dan demi mengatasi kelainan yang dialami Bojana ini, sang ibu sempat keluar dari pekerjaannya dan mengajari Bojana untuk berjalan sebagaimana anak-anak lainnya. Akhirnya setelah berlatih beberapa lama, Bojana bisa berjalan ke depan, bukan mundur seperti sebelumnya.

(c) dailymail.co.uk, odditycentral.com

Namun, berjalan hanyalah salah satu masalah yang dialami oleh Bojana. Masalah berikutnya datang ketika Bojana mulai belajar menulis. Ia menulis dari kanan bawah hingga kiri tengah atas. Melihat apa yang terjadi pada Bojana, teman-temannya berusaha membantu menunjukkan cara yang benar dalam menulis. Sayangnya, apa yang mereka lakukan sia-sia. Karena hanya dengan begitulah Bojana bisa menulis.

(c) blic.rs

Keunikan hidup Bojana berlanjut ketika ia sudah bekerja. Ketika ia bekerja di salah satu kantor pemerintahan kota, ia mengubah settingan komputernya juga terbalik. Hal itu akan membuatnya lebih mudah bekerja. Tak hanya di tempat kerja, ia juga membuat beberapa gadget terbalik seperti televisi, handphone, bahkan untuk membaca koran. Bojana sudah kebal bila Ada orang yang menghampirinya dan mengatakan bahwa cara membacanya salah.

"Mungkin untuk orang lain hal itu terlihat aneh, namun buatku hal ini terasa wajar dan biasa saja," kata wanita asal Serbia itu. Sebenarnya Bojana sudah pernah diteliti oleh ilmuwan Amerika beberapa tahun lalu, namun setelah dicek, tak ada kerusakan pada otak wanita tersebut. Mereka malah menawarkan untuk membuatkan software khusus agar ia tak harus selalu membalik komputer di kantornya. Namun ada satu hal yang mengganjal akibat kebiasaan uniknya ini, yaitu Bojana tak bisa mendapatkan SIM untuk menyetir.

Baca Juga

Bus Lucu Dihiasi Boneka-Boneka dan Hiasan Imut, Siapa Mau Naik?

Wanita Ini Kecanduan Makan Masker Satu Toples Sehari

Mengintip Profesi Perias Mayat di Thailand 

Semua Wanita Hanya Punya Satu Keperawanan Kecuali Wanita Ini

Wanita ini Pura-Pura Jadi Pria Agar Bisa Berkencan Dengan Gadis Belasan Tahun

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading