Sukses

Lifestyle

Berapa Harga Bawang Putih di Daerah Anda?

Beberapa hari ini Indonesia heboh, terutama di kalangan ibu rumah tangga. Harga bawang putih naik, tidak sekedar naik dua atau tiga ribu, tetapi puluhan ribu dan berkali-kali lipat harga normal. Kenaikan harga ini tentu membuat pusing, karena bawang putih adalah faktor penting dalam masakan.

Harga yang meroket ini disebabkan oleh pasokan bawang putih yang makin menipis di pasaran. Kalau harganya naik begini, tidak hanya ibu rumah tangga yang menjerit, para pedagang bawang putih dan pedagang masakan juga merasakan dampaknya. Mau menaikkan harga nanti dagangan tidak laku, mau memberi harga tetap.. tapi rasa masakan bisa-bisa hambar tanpa bawang putih.

Walaupun kecil, ternyata kenaikan harga bawang putih juga memusingkan presiden SBY. "Ini (kenaikan harga bawang putih) tidak boleh begini. Ketika ada krisis harga pangan dan minyak 2008 meluas karena itu global, bermalam-malam berhari-hari kita bekerja. Kalau tingkatannya masih seperti ini, hanya tiga komoditas yang mengalami kenaikan tidak wajar, selesaikan. Jangan tidur kalau perlu sampai selesai," ujar SBY, dilansir merdeka.com.

Semoga saja pemerintah segera menyelesaikan tugas mereka. Sampai saat ini, harga bawang putih belum menunjukkan penurunan berarti. Harganya masih mencapai Rp 70 ribu, bahkan lebih mahal di beberapa daerah di Indonesia.

Berapa harga bawang putih di daerah Anda, ladies?

BACA JUGA :

Kontroversi Es Krim Yang Terbuat Dari ASI

Wanita 27 Tahun Yang Belum Menikah Dianggap Memalukan

Anak Perempuan Ini Mengidap Anoreksia Sejak TK

Terlalu Asyik Foto di Rel, Gadis Ini Tertabrak Kereta

5 Kasus Pemerkosaan Oleh Ayah Kandung Paling Tragis

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading