Sukses

Lifestyle

10 Hal Aneh Yang Bisa Anda Temukan di China

Beberapa waktu lalu, Anda mungkin sempat membaca ulasan Vemale tentang makanan palsu yang bisa Anda temukan di China. Ternyata, keanehan negeri tirai bambu itu tak berhenti sampai di sana. Anda pasti akan terkejut dengan beberapa hal aneh ini yang bisa Anda beli ketika Anda sedang berlibur ke sana.

Dalam artikel sebelumnya tentang makanan palsu, Anda bisa melihat fakta mengejutkan mengenai makanan imitasi, makanan campuran bahkan makanan yang tidak layak konsumsi oleh manusia. Kali ini kira-kira ada apa lagi ya? Well, sebelum Anda terkejut untuk melihatnya secara langsung, Vemale akan memberikan bocorannya untuk Anda.

 

(vem/gil)

Mesin Penjual Kepiting Hidup

Kota-kota besar biasanya memiliki mesin penjual minuman dingin, rokok dan sebagainya. Namun China punya cara unik dan aneh untuk memberdayakan mesin ini. Bayangkan, Anda bisa menemukan mesin tersebut menjual kepiting hidup di pinggir jalan.

Mesin diset sedemikian rupa sehingga suhunya tak akan membunuh kepiting segar ini. Mesin ini juga dilengkapi cuka jahe. Semacam pelengkap seperti menjual kentang goreng dengan saus.

Teh Panda

Jangan senang dulu mendengar namanya. Teh Panda yang dijual di China terbuat dari kotoran Panda dan herannya, teh ini merupakan teh paling mahal di China. Satu kilo Teh Panda kering di China harganya sudah mencapai Rp 770 milliar rupiah. Kira-kira apa yang membuat orang rela membeli dan mengonsumsi teh tersebut?

Rupanya karena kandungan kotoran Panda yang mengandung bahan-bahan dari bambu dan mengandung anti oksidan yang bisa melawan kanker dan menurunkan berat badan.

Makanan Produksi Robot dan Disajikan Robot

Di China, makanan apapun seperti mie hingga ayam bumbu, bisa dibuat dan disajikan oleh robot. Di tahun 2011, seseorang bernama Cui Runquan membuat Chef Cui, sebuah robot yang bisa membuat mie. Robot ini kemudian dijual dan sudah beredar di China sekitar 3.000 unit. Menggunakan robot seperti ini dinilai lebih hemat dan efisien sehingga tidak menghabiskan biaya banyak untuk membayar orang.

Udara Kalengan

Udara merupakan hal diperjualbelikan di China, terbukti dengan adanya udara kalengan seharga 5 yuan di China. Produk ini dibuat karena semakin banyaknya polusi udara di China dan hal ini sudah merambah ke beberapa daerah. Sebagaimana namanya, maka udara kalengan ini adalah udara segar yang dimasukkan ke dalam kaleng soda. Jadi penasaran ya bagaimana rasanya?

Penjaga Mobil Saat Macet

Negara dengan 1,3 miliar penduduk ini punya jasa unik yang ditawarkan. Dengan jumlah penduduk yang membludak, kemacetan sudah pasti menjadi masalah yang tak mungkin di hindari. Pasti bosan ya berjam-jam berada di dalam mobil saat macet sementara kita perlu segera pergi ke suatu tempat?

Jangan khawatir, coba saja hubungi layanan khusus untuk menunggui mobil Anda. Dengan menelepon ke layanan ini, maka Anda akan dihampiri oleh dua orang bermotor. Satu orang akan membawa mobil Anda selama macet, sementara pembawa motor akan membawa Anda ke tempat tujuan.

Ups, Bukan KFC tapi OFC

Sepertinya senyum Obama cukup mengesankan dibanding senyuman pendiri KFC. Di China Anda akan menemukan restoran waralaba ini dengan nama dan logo mirip. hanya saja berubah menjadi Obama Frioed Chicken dengan wajah Obama tersenyum sebagai covernya. Untuk mengiklankan rumah makan ini, mereka memakai jasa seorang pria yang berwajah mirip Presiden Obama. 

Parade Manusia Kurcaci

Manusia Kurcaci atau manusia kerdil di China memiliki lokasi tersendiri dan menjadi objek kunjungan menarik. Terletak di Provinsi Yunan, sarana wisata ini dipenuhi orang-orang kerdil beserta bangunannya. Kerajaan untuk orang-orang bertubuh kerdil ini menjadi lokasi yang menjanjikan bagi para orang kerdil yang ingin bekerja dan mereka bangga menjadi bagian dari warga di sana. 

 

Gantungan Kunci Dengan Hewan Hidup di Dalamnya

Selain kepiting segar, China punya cara yang cukup ekstrim dan sebenarnya sedikit meresahkan. Mereka menyediakan gantungan kunci dengan hewan hidup di dalamnya, terutama yang berisi reptil. Seperti pada gambar di atas, Anda bisa melihat hewan-hewan kecil dimasukkan ke dalam kantung plastik bening. Menarik memang, namun rasanya tidak tega juga ya, Ladies. 

Menyewakan Orang Bule Berkulit Putih

Di China, penampilan Anda menjadi hal yang berkesan di mata orang lain. oleh karena itu, hal ini dianggap sebagai peluang untuk mencari mata pencaharian. Salah satunya dengan menyewakan orang bule kulit putih. Menggandeng orang bule dianggap sebagai 'kemampuan lebih' seseorang dalam segi harga diri dan materi. 

Pengguna fasilitas ini umumnya adalah para pebisnis yang perlu menggaet kepercayaan klien dan customer. Mereka akan menyewa orang bule seolah punya partner bisnis dari luar negeri. Biasanya bule ini hanya akan sedikit bicara dan berakting seolah mereka baru saja mendarat di bandara kemarin. 

Teh Yang Dipetik Dengan Mulut Perawan

Ada sebuah tradisi teh yang aneh di China. Di sana dijual teh dengan kriteria yang mungkin akan sangat menggiurkan bagi lelaki. Teh ini dipetik dari mulut perawan China dengan payudara ukuran cup C dan setelah dipetik, daun teh diletakkan di keranjang yang telah dikalungkan di leher sang gadis. 

Hal ini berasal dari legenda China yang mengatakan bahwa tradisi seperti itu akan membuat teh seperti dipetik oleh peri-peri. Para perawan tak boleh memetik dan menyentuh daun dengan tangannya. Oleh karena itu kemurnian dari gadis perawan itu akan menambah kenikmatan teh tersebut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading