Sukses

Lifestyle

Selamat Hari Wanita Sedunia, Ladies!

Di Indonesia, hari wanita yang paling sering dirayakan adalah Hari Kartini setiap tanggal 21 April dan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember. Selain perayaan di Indonesia, semua wanita di dunia secara serentak merayakan International Women's Day atau Hari Wanita Sedunia tepat pada hari ini.

Pada awalnya, International Women's Day bernama International Working Women's Day. Perayaan ini sudah berlangsung sejak awal tahun 1900. Hari tersebut digunakan sebagai momentum untuk merayakan, menghormati, menghargai dan mencintai perempuan dalam berbagai bidang, terutama untuk bidang ekonomi, politik, ekonomi dan sosial. Sepanjang perkembangannya, International Women's Day terus menyorot perkembangan wanita dalam berbagai bidang.

google

Logo Google Merayakan International Women's Day 2013

Sudah menjadi rahasia umum bahwa wanita sering dipandang sebelah mata. Dengan berbagai event dan perjuangan para wanita di masing-masing negara, wanita diharapkan memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan diri, sesuai dengan bidang yang diminatinya. Karena itu,  International Women's Day  selalu memiliki tema setiap tahunnya. Untuk tahun 2013, tema yang diangkat adalah:

A Promise is a Promise: Time for Action to End Violence Against Women

Secara garis besar, tema tahun ini menyorot janji-janji pemerintah dan berbagai organisasi tiap negara untuk menghentikan kekerasan yang masih sering terjadi pada wanita di seluruh dunia. Janji-janji ini sering diucapkan, tetapi belum ada wujud nyata yang benar-benar melindungi wanita dari kekerasan.

Semoga saja tema tahun ini memberi perubahan besar bagi semua wanita. Agar kehidupan kita lebih tenang, damai tanpa kekerasan dari pihak luar ataupun orang-orang yang dekat dengan kita.

Selamat Hari Wanita Sedunia, Ladies! Semoga kita dapat menjadi wanita yang menghargai diri sendiri, mengembangkan ilmu dan bakat, mendapat rasa aman dan menjadi ibu terbaik bagi generasi penerus bangsa ini.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading