Patung 'Menyeramkan' Ini Terbuat Dari Darah Manusia

Kamis, 07 Maret 2013 18:30



(c) Reuters

Vemale.com - Patung adalah benda seni yang banyak diburu orang sebagai pajangan atau menjadi bagian dari hiasan sudut-sudut rumah. Dalam kondisi normal, patung biasanya terbuat dari kayu, tanah liat atau batu. Patung yang satu ini cukup menyeramkan karena terbuat dari darah manusia, hii..

Seorang pria dari India yang biasa dipanggil dengan nama Hussaini memamerkan sebuah karya seni yang cukup aneh, yaitu patung manusia yang terbuat dari darah manusia. Walaupun media yang dipakai aneh, patung ini adalah patung kepala J. Jayalalitha, Kepala Menteri negara bagian Tamil Nadu, dilansir Merdeka.com.

Martin_Louis_-_New_India_Express

(c) Martin Louis/New India Express

Awalnya, proyek ini akan dikerjakan sejak delapan tahun lalu. Tetapi Hussaini kala itu hanya memiliki 6,5 liter darah, sedangkan untuk menyelesaikan patung, dia membutuhkan 11 liter darah manusia. Beruntung, Hussaini mendapatkan 4,5 liter darah tambahan untuk merampungkan proyek patungnya tersebut.

Darah yang digunakan berasal dari Hussaini sendiri dan 32 muridnya. Tanah liat dicampur dengan darah baru kemudian dicetak dan dibekukan.

Mengapa Hussaini menggunakan darah? Dia mengatakan bahwa darah adalah simbol keberanian dan pengorbanan Tamil Thaai (ibu dari Tamil). Sehingga, patung ini dijadikan simbol penghormatan pada sang menteri.

Seandainya Anda berada di dekat patung ini, beranikah untuk menyentuhnya?

(vem/yel)







ARTIKEL TERKAIT - RAGAM
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Virgo

1 September - 7 September
Capek sekali di minggu ini namun Anda harus tetap bertahan Pertahankan...