Sukses

Lifestyle

Aturan-Aturan Aneh Dan Unik Dari Berbagai Negara Di Dunia

Peraturan ada untuk dilanggar. Hayo, Ladies, siapa yang masih suka melanggar peraturan? Wah, peraturan kan seharusnya dibuat untuk ditaati ya, Ladies? Kalau di Indonesia, peraturan apa sih yang biasa Ladies lihat (dan langgar) ? Hehe..

Kali ini Vemale akan berbagi tentang aturan-aturan yang dipakai di beberapa negara di dunia nih, Ladies. Kalau aturan-aturannya seperti ini, masih mau nggak ya Ladies untuk melanggarnya?

1. Thailand

Di negara yang dijuluki dengan negeri gajah putih ini, ada aturan bahwa jika Anda ingin bepergian, Anda diharuskan untuk mengenakan underwear. Sebab, jika Anda kedapatan berada di luar rumah dan tidak mengenakan underwear atau pakaian dalam , Anda akan dinyatakan melakukan pelanggaran. Nah, mungkin di Thailand, pemerintah menyediakan 'underwear police' khusus untuk razia, ya, Ladies?

2. Swedia

Salah satu negara di Eropa ini memang sedikit disiplin, Ladies. Bahkan untuk urusan mengecat rumah, penduduk Swedia diharuskan untuk meminta perijinan dari pemerintah, rumah baru maupun rumah lama yang akan dicat ulang. Ditambah lagi, mereka juga diharuskan menggunakan cat yang telah mendapatkan sertifikat dari pemerintah. Tentu, jika mereka secara sengaja atau tidak sengaja melakukan pengecatan ulang pada rumahnya tanpa mendapat ijin, akan dikenakan denda karena hal ini termasuk dalam hal yang ilegal. Wah, kalau di Indonesia ada aturan seperti itu, sepertinya bakal ada banyak pelanggaran nih.

3. Inggris

Ladies pecinta cokelat? Wah, sepertinya harus berhati-hati nih kalau Anda berencana pergi ke Inggris. Negara asal Pangeran Harry ini mempunyai aturan khusus yang berhubungan dengan cokelat dan wanita. Apakah itu?

Wanita di Inggris dilarang untuk menikmati cokelat di kendaraan umum. Entah apa yang melatarbelakangi aturan ini. Terdengar aneh ya, Ladies? Namun, ingat peraturan ini ketika Anda di Inggris atau Anda akan ditahan karena melanggar aturan.

4. Jerman

Jika di Indonesia menerapkan aturan ini, pasti akan banyak orang yang dikenai sanksi, terlebih jika ini terjadi pada perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Tahukah Anda bahwa bantal dianggap sebagai senjata 'pasif' dan memukul orang lain dengan bantal akan dianggap sebagai penyerangan? Ya, di Jerman, bantal memang dianggap sebagai 'senjata' walaupun bentuk dan teksturnya yang lembut. Tidak peduli bantal tersebut terbuat dari bulu angsa, jika Anda memukul seseorang lain, bersiaplah dikenai pasal tuduhan penyerangan. Ada-ada saja ya, Ladies?

5. Korea Selatan

Nah, di negeri asal makanan Kimchi ini ada aturan yang pasti membingungkan kalian semua.

' Setiap polisi lalu lintas wajib melaporkan jumlah uang suap yang diterimanya dari pengendara motor yang mereka tilang'

Nah lho, membingungkan ya, Ladies? Sebenarnya apakah aturan ini mendukung tindak suap atau malah menyindir para polisi lalu lintas yang hobi menerima uang suap?

6. Israel

Pada hari sabtu, masyarakat Israel tidak diperbolehkan untuk ngupil! Hah? Kenapa begitu?

Larangan ini memang telah beredar luas dan banyak menimbulkan salah paham pada media, terutama. Seorang Rabbi mengatakan bahwa ' Picking one's nose on the Sabbath is illegal' yang artinya adalah mengupil pada hari Sabbath atau Sabtu adalah illegal. Alasannya adalah dengan memasukkan tangan ke dalam hidup dengan tujuan membersihkan hidung bisa mencabut bulu hidung, menyebabkan pendarahan dan beberapa insiden yang melukai hidung lainnya. Terlebih, hal ini juga dianggap melanggar aturan agama yang menganggap hari Sabbath atau Sabtu adalah hari suci.

7. Australia

Nah, negeri kangguru ini mempunyai aturan yang cukup unik dalam hal komunikasi. Dengan di bawah regulasi ACA atau Australian Communications Authority, Anda tidak dapat untuk mengangkat telpon pada deringan pertama. Hah? Kenapa ya? Menurut informasi yang Vemale himpun, jika ini terjadi dan Anda tidak meminta ijin pada ACA sebelumnya, Anda akan dikenai denda $ 12.000. Wow! Jangan coba-coba ya, Ladies.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading