Sukses

Lifestyle

Inilah Fakta Mencengangkan Berbagai Makanan Imitasi di China

Kuliner merupakan salah satu hobi yang menyenangkan. Namun, di manapun kita makan, apapun yang kita makan, sebaiknya kita lebih memperhatikannya. Tidak hanya di indonesia yang memiliki fakta mencengangkan seputar bahan makanan yang kita beli di pasar maupun jajanan yang kita beli di pinggiran.

Sebuah fakta mengejutkan di China terungkap. Banyak makanan imitasi yang dikonsumsi di sana, bahkan dengan bahan yang tak terduga. Siap-siap merasa syok melihat kenyataan bahwa di manapun, kita bisa menemukan malpraktek terhadap makanan.

Ingin tahu kisah lengkapnya? Simak ulasan berbagai makanan mencengangkan ini.

(vem/gil)

Kacang Walnut Isi Material Bangunan

Kacang-kacangan merupakan zat pangan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tidak heran kalau jenis makanan ini menjadi makanan yang paling disukai masyarakat. Selain untuk ngemil, kandungan gizinya juga menyehatkan.

Namun pernahkah Anda membayangkan bila kacang walnut yang Anda konsumsi, sudah dikeluarkan isinya dan diisi kembali dengan bahan material, kemudian kulitnya direkatkan dengan lem? Inilah yang terjadi di Zhengzhou, Provinsi Henan, China.

Daging Sapi Diganti Daging Babi

Kecurangan yang paling sering kita temui adalah menukar daging dengan bahan yang tak semestinya. Hal inilah yang terjadi di China. Bahkan di negeri yang semestinya terbiasa makan daging babi, mereka menyiasati konsumen yang ingin menikmati daging sapi.

Caranya adalah dengan menggunakan ekstrak sapi tingkat tinggi dan melumurinya pada daging babi. Dengan melakukan ini, mereka bisa menjual daging sapi imitasi, dengan haraga seperti daging sapi asli yang mahal. Ouch.. hati-hati, Ladies.

Beras Palsu

Ini nih yang menjadi produk yang harus dihindari Anda yang doyan makan nasi. Hati-hati dengan beras yang Anda makan. Ternyata di dunia ini, ada beras yang diproduksi bukan dari padi pada umumnya, melainkan beras buatan yang dibuat dari kentang, ubi dan...resin pabrik.

Beras seperti ini biasanya akan berubah menjadi keras dan kenyal setelah dimasak, berbeda dari nasi pada umumnya. Makan 3 mangkuk nasi seperti ini sama saja dengan makan 1 kantong plastik. Alias Anda tidak akan kenyang.

Tidaaaak, Susu Formula Berbahaya

Ini dia yang paling mengerikan. Susu formula dari bahan-bahan berbahaya. Susu fromula bagi bayi buatan China pernah menjadi masalah di Indonesia karena dikhawatirkan dapat menyebabkan penyakit membahayakan pada bayi.

Susu formula palsu juga pernah menjadi masalah di Fuyang, China. Di sanalah 47 orang ditangkap karena membuat dan menjual susu formula palsu dan berbahaya. Oh noo... Lebih hati-hati memilih susu nutrisi, Mom.

Telur Palsu

Waspadalah saat membeli telur di penjual jalanan di China. Bisa jadi telur tersebut direbus di dalam air urine anak kecil. Eeww...

Namun di China terkenal metode pembuatan telur palsu. Dengan memadukan berbagai bahan kimia dan pewarna, mereka menyatukannya lalu memasukkannya ke dalam cangkang telur. Melihat perbedaannya sangat mudah. karena ketika dibuka, bentuknya aneh seperti pada gambar. Dan sekalipun sudah dimasak, kuning telur tidak mudah hancur, melainkan lebih kenyal.

Mie Lapis Lilin dan Tinta Berbahaya

Mie yang satu ini bukan hanya berbahaya karena dilapisi lilin. Di kota Zhongshan, Guangdong, pernah terjadi permasalahan karena terdapat produsen mie yang menggunakan bahan tinta untuk memberikan warna khas bahan dasar mie. Selain itu juga melapisinya dengan lilin.

Wow, begitu banyak makanan yang penuh trik di dunia ini. Saatnya lebih perhatian pada apa yang kita makan, darimana membelinya dan bahan-bahan yang dipergunakan. Be wise and save your health.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading