Sukses

Lifestyle

5 Film Horor Thailand Yang Wajib Ditonton

Thailand, negeri gajah putih ini menyimpan banyak misteri di balik keindahan alamnya yang mirip dengan Indonesia. Banyak cerita-cerita mitos dan legenda yang berkembang dan menimbulkan pertanyaan tersendiri. Ada pula larangan-larangan yang konon harus ditaati untuk menjaga nyawa sendiri, apabila tidak, nyawa bisa melayang dengan cara yang tak dapat dinalar.

Beberapa mitos dan legenda di Thailand, menginspirasi para sineas untuk menceritakan kejadiannya lewat film-film yang bergenre horror. Beberapa filmnya tentu membuat bulu kuduk merinding karena digarap dengan detail dan seperti nyata.

Anda yang doyan film horror wajib menonton lima film berikut ini. Dijamin deh, kedetailan dan jalan ceritanya akan memuaskan kehausan Anda akan tontonan yang memacu adrenalin.

Siap-siap saja dibuat kaget dan ketagihan menonton film-film lainnya ya.

(vem/bee)

Ladda Land

Ladda Land adalah film yang dirilis 28 April 2011 silam. Film yang berdurasi 113 menit ini diambil dari cerita yang tersebar dari mulut ke mulut di masyarakat yang tinggal di Chiang Mai.

Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang pindah ke sebuah rumah baru, di mana di sana mereka menemui kejadian-kejadian aneh yang tak masuk di akal.

laddaland

Courtesy wmoov

Diceritakan bahwa kedua pasangan, yaitu Thee dan istrinya Parn memiliki satu anak perempuan yang seringkali membangkang, dan anak laki-laki yang dibawa pindah dari Bangkok. Di sana, anak perempuannya yang bernama Nan mulai mengalami keganjilan dan seringkali diganggu oleh hantu. Hal ini diceritakan kepada ayahnya, sayangnya ayahnya justru tak percaya.

Keganjilan demi keganjilan terus berlangsung, hingga suatu kali Thee justru melakukan kesalahan dengan menembak anak laki-lakinya, Nat. Percaya bahwa dirinya telah berbuat kesalahan, Thee kemudian bunuh diri. Parn yang sadar bahwa mereka telah diganggu oleh hantu di rumah itu tak ingin keluarganya satu per satu mati. Dengan usahanya, ia mengeluarkan Nat dan Nan dari rumah dan membawa mereka pergi.

Shutter

Film horror ini dirilis di Thailand 2004 silam, dibintangi oleh Ananda Everingham dan Natthaweeranuch Thongmee. Film ini menceritakan tentang seorang fotografer bernama Tun yang mengalami kecelakaan bersama kekasihnya, Jane. Mereka menabrak seorang gadis di jalan, namun Tun kemudian kabur.

Sejak kejadian itu, Tun merasa bahwa penglihatannya terganggu dan kepalanya terasa sakit. Perlahan ia menemukan bahwa di dalam foto-foto hasil jepretannya ada sebuah cahaya yang sangat mengganggu. Penasaran, Tun dan Jane menyelidiki hasil-hasil foto tersebut.

shutter

Courtesy gourmethoror

Dari hasil penyelidikannya, Jane menemukan bahwa ada hantu yang sedang meminta tolong kepadanya. Perlahan, Jane menemukan fakta bahwa sebenarnya hantu tersebut adalah mantan kekasih Tun.

Pergolakan cerita semakin rumit ditambah dengan kejadian-kejadian ganjil yang dialami oleh Tun dan Jane.

Pada akhirnya, Tun menyadari bahwa sakit kepala yang dideritanya bukan disebabkan oleh penyakit. Sebuah mitos yang pernah menyebar bahwa ada hantu yang sedang duduk di atas bahu akan menyebabkan sakit, terjadi pada Tun. Hantu mantan kekasihnya memang telah duduk di atas bahunya sekian lama karena merasa penasaran.

Bagaimana kelanjutan ceritanya? Kami tantang Anda melihatnya...

Ghost of Mae Nak

Film bergenre horror thriller ini dirilis pada 2005 lalu. Bersetting kota Bangkok, film ini mengusung legenda hantu Mae Nak yang ramai dibicarakan di sana.

Suatu hari, Mak (calon pengantin wanita) seringkali bermimpi bertemu dengan hantu Mae Nak. Ia kemudian mendapatkan sebuah guci antik dari rumah yang ia kunjungi di Phra Khanong.

mae nak

Courtesy tumblr.com

Setelah menikah, Mak dan Nak tinggal di sebuah rumah dengan bahagia. Namun, suatu hari tiba-tiba pencuri masuk ke rumah dan membawa guci antik itu pergi. Mak yang menyadari pencuri telah membawa pergi barang dari rumahnya berusaha mengejarnya. Sayangnya, di tengah perjalanan ia mendapat kecelakaan dan koma.

Hantu Mae Nak datang menyelamatkan kedua pasangan muda dan melindungi mereka dari komplotan pencuri guci antik. Namun, ia meminta jiwa Mak sebagai gantinya.

Apakah Nak akan memberikan jiwa Mak sebagai gantinya?

Alone

Satu lagi film horror Thailand yang wajib Anda tonton, berjudul Alone. Film yang dirilis tahun 2007 ini dibintangi oleh penyanyi cantik berdarah Jerman - Thailand, Marsha Wattanapanich.

Film ini bercerita tentang dua gadis kembar siam yang berdempetan satu sama lain di perut. Gadis yang bernama Pim adalah sosok yang lembut, sementara Ploy adalah sosok yang overprotektif. Sekalipun demikian, Ploy gadis yang ceria dan memiliki banyak teman.

Di rumah sakit tempat mereka akan dioperasi, ada seorang anak bernama Wee. Keduanya jatuh cinta pada Wee, namun Wee jatuh cinta pada Pim seorang. Ploy merasa cemburu, sehingga saat Wee ingin bertemu dengan Pim, ia enggan bangkit dari tempat tidurnya. Pim hanya bisa menangis sedih akan keadaannya.

Seiring dengan kesembuhan Wee, ia pergi meningalkan rumah sakit dan berpesan agar Pim segera melakukan operasi. Mereka memang melakukan operasi, dan kabarnya Ploy meninggal dalam operasi tersebut.

alone

Courtesy blogspot

Wee hidup berbahagia di Korea Selatan bersama Pim, namun suatu hari mereka mendapat kabar bahwa ibu Pim sakit. Merekapun harus pulang ke Thailand. Di sana, Wee dan Pim mendapat gangguan dari hantu Ploy.

Seiring dengan waktu berlalu, Wee menyadari bahwa hantu yang meninggal sebenarnya adalah Pim, dan yang selama ini berada di sisinya adalah Ploy. Pim mengganggu Wee karena ingin menceritakan kebenaran yang terjadi. Hatinya yang mulia membuatnya ingin menyelamatkan Ploy, iapun harus diamputasi dan tak dapat bertahan hidup.

Ibunya yang tahu benar bagaimana jalan ceritanya berusaha memberitahu Wee juga, namun Ploy yang terlanjur berniat jahat justru menyakiti ibu dan mengancam Wee.

Kisah ini berakhir dengan kematian Ploy yang ditarik oleh hantu Pim ke dalam api. Apakah Wee bisa bertahan dan selamat? Temukan jawabannya di dalam film Alone.

Bangkok Haunted

Bangkok Haunted adalah film horror Thailand kompilasi, di mana ada tiga cerita hantu yang diceritakan berlatar belakang budaya Thailand.

bangkok haunted

Courtesy scifiuniverse

Cerita yang pertama mengangkat legenda Drum tua yang di dalamnya terdapat roh seorang penari. Cerita yang kedua tentang penyihir yang gemar membuat parfum dari mayat. Dan cerita yang ketiga adalah tentang bunuh diri seorang gadis, yang kemudian hantunya penasaran.

Bagaimana kisah yang menantang adrenalin ini? Nonton filmnya dulu, kemudian berikan komentar Anda.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading