/ragam/20182-nostalgia-8-lagu-cinta-indonesia-tahun-90-an-yang-masih-lekat-di-hati.html

Nostalgia 8 Lagu Cinta Indonesia Tahun 90-an Yang Masih Lekat di Hati

Sabtu, 16 Februari 2013 09:00



Foto dok. Kapanlagi.com

Vemale.com - Banyak yang bilang tahun 90an itu era yang asik banget. Banyak hal-hal memorable yang terjadi di tahun tersebut. Mulai dari iklan, artis cilik, telenovela, boyband dan sebagainya. Jaman itu memang tidak secanggih sekarang di mana informasi bisa kita dapatkan dengan mudah. Jejaring sosial juga belum banyak beredar sehingga pusat hiburan dan informasi kita mungkin masih berkisar pada televisi, radio dan media cetak.

Handphone? It's so limited. Di tahun 90an, kita masih menggunakan teknologi seadanya. Namun sepertinya keterbatasan itu tak membuat kita kurang berbahagia. Buat Anda yang di tahun 90-an sedang kasmaran atau mengalami cinta monyet, tentu tahu dengan beberapa lagu romantis Indonesia yang sampai sekarang tidak akan kita lupakan. Lirik cintanya yang menyentuh dan ngena banget, membuat kita masih bisa menyanyikan lirik-lirik manisnya.

Nah, mau bernostalgia dengan lagu-lagu dari Bening, ME, Heidy Yunus dan sebagainya? Coba deh nostalgia dengan beberapa lagu cinta ini.

1. Bening- Ada Cinta

Lagu ini memang menjadi salah satu lagu yang terngiang-ngiang sepanjang jaman. Bahkan lagu tersebut sempat dirilis kembali oleh boyband SMASH. Padahal dulu penyanyinya adalah wanita-wanita cantik yang tergabung dalam grup ‘Bening’. Liriknya memang manis banget untuk Anda yang sedang kasmaran dengan seseorang. Sekedar mengingatkan liriknya, ini dia.

"ada cinta yang ku rasakan saat bertatap dalam canda

ada cinta yang kau getarkan saat ku resah dalam harap

oh indahnya"

2. Java Jive-Gerangan Cinta

Java jive adalah salah satu grup musik yang punya segudang lagu cinta dengan lirik yang membuai. Salah satunya adalah lagu Gerangan Cinta yang mungkin viceo klipnya sering lalau-lalang di masa belia Anda.

3. Rossa-Tegar

Sekitar tahun 1990an akhir, Rossa menyanyikan lagu cinta garapan Melly Goeslaw berjudul Tegar. Pasti masih ingat dengan penggalan liriknya ini. Nostalgia sejenak yuk

Gapai semua jemariku 

Rangkul aku dalam bahagiamu

Kuingin bersama berdua selamanya

Jika kubuka mata ini

Kuingin selalu ada dirimu

Dalam kelemahan hati ini

Bersamamu aku tegar

4. Hedy Yunus-Suratku

Sedikit mellow nih. Jaman dulu, surat memang masih menjadi benda yang bisa jadi penghubung perasaan dua insane. Lirik lagu ini, ngena dan menyayat banget buat Anda yang sempat merasakan galaunya bertepuk sebelah tangan.

Suratku itu, lukisan luka di hati. Jangan kau hempas, meski tak ingin kau sentuh.

Kutahu pasti, hatimu tahu, walau tak baca suratku."

5. ME-Inikah Cinta

Pasti masih inget banget dengan lagu ini. Lagu cinta yang cukup fenomenal di tahun 90an ini memang dikemas dalam irama yang menyenangkan sehingga langsung bisa ngena di hati. Bahkan hingga kini, masih banyak orang yang bisa menyanyikan liriknya yang terkenal. Hayo, siapa yang dulu lagu pacarannya pakai lagu ini?

Inikah namanya cinta

Inikah cinta

Cinta pada jumpa pertama

Inikah rasanya cinta

Inikah cinta

Terasa bahagia saat jumpa

Dengan dirinya

6. Lingua- Tak Kan Habis Cintaku

Masih ingat dengan video klip ini? Lagu ini sempat merajai tangga lagu di Indonesia karena lirik dan irama lagunya yang romantis banget. Apalagi dengan nuansa oriental yang kental. Lupa liriknya? Tonton saja videonya berikut ini.

7. Reza Artamevia - Pertama

Pertama kali muncul, lagu ini sudah mencuri hati kita. Untuk Anda yang baru kasmaran, sepertinya cocok mendengarkan lagu ini. Liriknya menggoda dan menggambarkan indahnya terperangkap cinta.

8. AB Three - Kerinduanku

Masih ingat dong dengan grup vokal yang satu ini. Meski sudah berganti nama dan personel, namun lagu-lagu cinta mereka banyak mencuri hati remaja perempuan sepanjang tahun 90-an. Lagu Kerinduanku ini misalnya, yang bisa jadilagu pengobat kangen pada pacar.

Nah, para generasi 90-an. Apakah masih ingat dengan lagi-lagu cinta di atas? Sekedar nostalgia bisa membangkitkan semangat Anda. Apalagi dengan nuansa cinta, mungkin bisa mengingatkan memori tentang cinta monyet dan pertemuan dengan jodoh Anda. Selamat bernostalgia, Ladies.

(vem/gil)

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----






ARTIKEL TERKAIT - RAGAM
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Sagitarius

15 Desember - 21 Desember
Hei jangan takut untuk berbuat lebih dibandingkan orang lain Sedikit usaha...