Sukses

Lifestyle

Berkat Jilbab, Siswi SMA Selamat Dari Penculikan

Berhati-hatilah, ladies, kasus penculikan remaja dan gadis muda masih sering terjadi di Indonesia. Kejadian ini menimpa seorang siswi SMA dari kota Malang. Berita kami ambil dari Jawa Pos Radar Malang, Sabtu (8/2).

Kabur Karena Jilbab Terjepit Pintu Mobil

Korban penculikan adalah R, 17 tahun, seorang siswi dari SMAN 8 Kota Malang. Awalnya kejadian ini bermula saat R kehilangan handphone-nya pada tanggal 31 Januari 2013. Dia ditelepon oleh seseorang yang mengaku menemukan handphone-nya. Mereka kemudian janjian bertemu pada hari Sabtu tanggal 2 Februari pukul 14:30 di depan sekolah. Saat bertemu oleh seorang pria, R ditarik masuk ke dalam mobil Daihatsu Avanza.

Di dalam mobil, R disekap, mulutnya dibekap oleh seorang pelaku. Lima orang pelaku mengancam agar R tidak berontak. Mereka membawa R kabur cukup jauh dari Kota Malang. Tanpa disadari oleh para penculik, kain jilbab yang dipakai R terjepit di pintu mobil. Dalam perjalanan, R meminta agar pintu mobil dibuka agar dia bisa membenahi jilbabnya. Saat pelaku membuka pintu mobil, R menendang pelaku lalu melompat keluar dari mobil.

Diduga Jaringan Perdagangan Manusia

R berhasil melarikan diri setelah dibawa kabur sejauh 14 km dari sekolahnya. Awalnya, R tidak melaporkan kejadian ini karena takut akan ancaman pelaku. Baru pada tanggal 6 Februari, R menceritakan kejadian penculikan pada pihak sekolah. Pihak sekolah kemudian melanjutkan laporan pada pihak kepolisian. Ada dugaan bahwa kasus penculikan ini berhubungan dengan jaringan trafficking atau perdagangan manusia.

Waspada, ladies! Kasus seperti ini dapat terjadi kapan saja. Pelaku semakin berani beraksi di siang hari. Pastikan Anda selalu aman saat berada di keramaian. Saat malam hari, usahakan Anda bersama orang dekat dan kenal baik untuk melindungi Anda. Semoga kasus serupa tidak terulang kembali.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading