Sukses

Lifestyle

4 Kasus Pemerkosaan Memilukan Yang Terjadi di India

Ternyata kasus pemerkosaan memilukan pada gadis bernama Jyoti, yang terjadi Desember lalu di India bukanlah akhir dari kisah pemerkosaan memilukan di negeri itu. Dalam 30 hari terakhir, sudah ada tiga kasus pemerkosaan yang kembali diberitakan. Hal ini sungguh ironis mengingat pada Desember lalu, banyak warga India terutama kaum perempuan yang menyerukan berbagai kecaman pada pelaku pemerkosaan brutal yang terjadi pada Jyoti.

Kali ini, para korban bahkan ada yang berasal dari luar India. Yang mengerikan adalah terulangnya kasus yang tidak jauh berbeda dari kasus pemerkosaan brutal di bus kota oleh enam orang pria beberapa waktu lalu. Hal ini bisa menjadi hikmah bagi seluruh wanita untuk tetap berhati-hati di manapun kita berada, karena bahaya selalu bisa mengintai di manapun dan kapanpun.

Mari kita simak kembali kasus-kasus pemerkosaan memilukan di India sepanjang 100 hari terakhir.

(vem/gil)

Kasus Pemerkosaan Wanita India di Depan Suaminya

Kisah pemerkosaan Jyoti kembali terulang pada seorang wanita. Bahkan kejadiannya hampir mirip dengan pemerkosaan brutal tersebut. DIlansir dari merdeka.com, surat kabar Gulf News melaporkan, Rabu (23/1), korban berusia 25 tahun itu diperkosa oleh enam pria pada Ahad malam. Lebih kejinya lagi, tindak pemerkosaan ini dilakukan di depan suami korban yang saat itu diikat di sebuah pohon.

Saat itu korban dan suaminya hendak menjenguk kakak korban yang sedang dirawat di sebuah rumah sakit. Malangnya, ketika mereka hendak pulang, sang istri dihadang oleh dua karyawan yang disusul oleh empat orang karyawan lainnya. Sang suami yang hendak melawan dikeroyok oleh enam orang tersebut dan diikat pada sebuah pohon.

Begitulah pada akhirnya sang istri menjadi korban pemerkosaan di depan suaminya sendiri. Meski kesemua pelaku berhasil ditangkap, namun tak terbayangkan trauma yang dihadapi pasangan suami istri tersebut.

Kasus Pemerkosaan Mahasiswi Korea Selatan di India

Pemerkosaan menimpa warga Korea Selatan yang sedang berlibur ke India. Dilansir dari Merdeka.com, mahasiswi berusia 23 tahun itu dibius sebelum akhirnya diperkosa oleh anak pemilik hotel di mana dia menginap. Diketahui bahwa pemerkosaan yang dilakukan pada dirinya terjadi pada 14 Januari, namun sang gadis mengatakan bahwa dirinya belum berani melapor.

Pemerkosaan memang akan menimbulkan trauma dan ketakutan bagi wanita manapun, sehingga seringkali korban tak berani langsung melapor karena perasaan yang tergoncang dan bisa jadi begitu banyak ancaman serta beban moral yang harus ditanggungnya. Hal itu pula yang dialami oleh gadis malang ini.

Dikutip dari merdeka.com, surat kabar the Times of India menulis, korban melancong ke India akhir bulan lalu menggunakan visa turis. Sebelum kejadian, korban sempat ditawari sebotol bir oleh tersangka setelah kembali ke hotel pada malam hari. "Korban mengatakan dirinya sempat kehilangan kesadaran dan terbangun tengah malam untuk mencari tersangka. Dia mengklaim dirinya sempat memaksa pelaku keluar dari kamar dia dan mengunci pintu," tulis koran itu.

Di manapun kita berada, memang sebaiknya lebih waspada karena kejahatan bisa mengintai di mana saja. Pastikan Anda tidak bepergian sendirian di malam hari atau membawa benda-benda yang bisa melindungi Anda dari kejahatan. Jangan sembarangan menerima tawaran makanan atau apapun dari orang yang belum benar-benar Anda kenal.

Kasus Pemerkosaan Kakek 60 Tahun Pada Gadis Remaja

Menyusul kasus perkosaan mahasiswi 23 tahun asal Korea Selatan, muncul kembali kasus pemerkosaan yang diawali dengan penculikan oleh seorang kakek berusia 60 tahun di desa bagian barat Daya India. Bahkan setelah melakukan pemerkosaan, sang kakek membuang korban di tempat sepi dalam keadaan pingsan dan korban baru ditemukan warga dua hari kemudian.

Dilansir dari merdeka.com, situs dnaindia.com melaporkan, Senin (4/2), polisi hari ini telah menangkap lelaki tua bangka bernama Abubakar itu setelah orang tua korban melapor. Remaja itu kini telah dibawa ke rumah sakit. Gadis itu kini masih dirawat di sebuah rumah sakit di Kota Davanagere dan belum sadarkan diri.

Kasus Pemerkosaan di Bus Kota

Kasus pemerkosaan lain yang pernah menggemparkan dunia terjadi di ibu kota India, New Delhi. Seorang mahasiswi yang tengah dalam perjalanan bersama kekasihnya, digilir enam orang pemuda secara bergantian. Mahasiswi berusia 23 tahun itu dijadikan pelampiasan nafsu pemuda mabuk di atas bus yang sedang berjalan. Sedangkan kekasihnya, mahasiswa berusia 28 tahun dipukuli dengan brutal dan harus menyaksikan kekasihnya diperkosa.

Usai melampiaskan nafsunya, kedua korban dilempar dari bus. Dilaporkan bahwa korban mahasiswi mengalami cedera serius. Akhirnya sang korban pun menghembuskan nafas terakhir setelah mendapatkan perawatan di Singapura dan bergelut dengan berbagai operasi serta luka serius yang dialaminya. Dilansir dari Merdeka.com, sang ayah dari gadis tersebut mengungkap nama sebenarnya dari gadis tersebut yaitu, Jyoti.

Kisah pemerkosaan Jyoti mengundang kecaman dan amarah dari masyarakat India dan seluruh dunia. Mengingat kebrutalan yang dilakukan pelaku pada Jyoti. Perlakuan tidak manusiawi itu kemudian membuat banyak wanita India meminta pelaku mendapatkan hukuman seberat-beratnya.

Peristiwa memilukan yang terjadi pada wanita-wanita ini hendaknya dapat menjadi hikmah bagi kita agar lebih menjaga diri pada jaman sekarang dan lingkungan yang makin tak ramah pada perempuan. Bagikan artikel ini pada saudara, sahabat atau anak perempuan Anda agar sama-sama memiliki kesadaran akan ancaman kejahatan pada wanita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading