Sukses

Lifestyle

5 Hewan Piaraan Yang Menggemaskan

Terkadang, sahabat yang baik bukanlah mereka yang selalu bisa memberikan masukan atau kritikan. Sahabat yang baik adalah yang bisa mendengar kita dan tetap memeluk serta bermanja-manja pada kita.

Nah, sebagian besar dari sahabat Vemale tentunya punya sahabat hewan piaraan kan? Benar. Hewan piaraan memang bisa menjadi sahabat yang menyenangkan serta sangat menghibur. Melihat tingkah dan ulahnya saja sudah bisa menghilangkan sejenak kepenatan dan kejenuhan yang dialami.

Tak percaya? Coba amati saja sendiri, Anda bisa memilih mana hewan piaraan yang menggemaskan menurut versi Anda sendiri.

(vem/bee)

Guinea Pig

Guinea Pig atau dikenal juga sebagai Tikus Belanda ini adalah hewan pengerat yang berasal dari wilayah Andes, Belanda. Hewan ini seringkali dijadikan hewan piaraan karena aksinya yang menggemaskan.

Bentuknya memang mirip dengan marmut, tetapi ia berbeda. Guinea Pig lebih mirip dengan hamster, namun ukurannya jauh lebih besar seperti marmut.

Anjing

Mamalia yang satu ini telah mengalami domestikasi dari serigala sejak 15 ribu atau bahkan mungkin sejak 100 ribu tahun yang lalu.

Ada beragam ras anjing yang seringkali dijadikan hewan piaraan, seperti chihuahua, Irish Wolfhound, husky, golden retriever, dan lain sebagainya.

Anjing dinilai sebagai hewan yang setia dan sangat ramah sehingga banyak orang yang memelihara dan menganggapnya sebagai bagian dari keluarga. Kesetiaan anjing terkadang lebih dari manusia, seperti kisah anjing yang sangat terkenal Hachiko dari Jepang yang setia kepada majikannya sampai mati.

Kucing

Jenis karnivora yang satu ini sangat ramah dan telah dijinakkan. Dikabarkan bahwa kucing telah berbaur dan menjadi hewan piaraan manusia sejak 6.000 tahun SM.

Sahabat manusia yang satu ini menjadi salah satu hewan piaraan terpopuler di dunia karena kelucuan dan tingkah manjanya.

Landak Mini

Siapa bilang Landak adalah hewan yang seram dan menakutkan? Landak mini adalah salah satu hewan piaraan yang populer dan juga menggemaskan.

Saat takut atau dirinya mendeteksi bahaya, ia akan menggulung dirinya dan seketika jarum di seluruh tubuhnya akan berdiri. Namun, ia akan merasa nyaman dan ketika dipangku atau diletakkan di tangan.

Kabarnya hewan ini tak boleh terlalu sering mandi dan harus dijaga kebersihan kandangnya. Landak, seperti hamster. Membutuhkan mainan roda berputar untuk tetap menjaga berat badannya agar tidak overweight.

Hamster

Hamster adalah salah satu hewan pengerat yang lucu dan menggemaskan. Sekalipun mirip dengan tikus, hamster jauh lebih disayang dan digemari untuk dipiara.

Ulahnya lucu, berlari ke sana kemari, terkantuk-kantuk, dan doyan menyimpan makanan di dalam mulut. Hal-hal kecil seperti inilah yang membuat hamster menjadi hewan piaraan yang sangat populer. Melihat tingkahnya saja membuat orang merasa geli dan terhibur.

Ada banyak jenis hamster dari yang berbadan gemuk dan besar seperti Syrian, hingga yang kerdil seperti winter white atau campbell.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading