Sukses

Lifestyle

4 Selebriti Ini Pernah Jadi Anggota Paskibraka, Siapa Saja Sih Mereka?

Ladies, hari ini 17 Agustus adalah hari kemerdekaan Indonesia. Setiap tahunnya, seluruh rakyat Indonesia akan merayakannya. Upacara bendera dilakukan sebagai simbol HUT RI, dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas.

Para paskibraka yang ditunjuk ini akan mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia di 3 tempat, yakni tingkat Kabupaten/Kota (Kantor Bupati/Wali Kota), Provinsi (Kantor Gubernur), dan Nasional (Istana Merdeka).

Tahukah kamu bahwa ternyata ada empat orang selebriti Indonesia yang pernah menjadi paskibraka. Mereka mendapatkan kesempatan emas membawa sang saka merah putih dalam upacara tingkat nasional dan provinsi. Siapa saja sih?

Fero Walandouw

Copyright: KapanLagi.com
Selebriti yang satu ini pernah menjadi Paskibraka di tingkat provinsi. Sebelum terjun ke dunia hiburan, Fero Walandouw pernah membawa bendera pusaka pada 2006 silam. Saat itu Fero masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA). Ia menjadi anggota Paskibraka Sulawesi Utara.

Pasha Ungu

Copyright: KapanLagi.com
Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah ini ternyata juga pernah menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Pakibraka) pada 1995 silam. Saat itu, ia masih duduk di bangku sekolah menengah atas. Pasha menjadi anggota Paskibraka Provinsi Sulawesi Tengah.

Marcelino Lefrandt

Copyright: KapanLagi.com
Aktor tampan yang satu ini pernah terdaftar sebagai Paskibraka Provinsi Sulawesi Utara. Bukan sebagai anggota, Marcelino Lefrandt bahkan memimpin pasukan sebagai komandan.

Hengky Kurniawan

Copyright: KapanLagi.com
Hengky pernah menjadi anggota Paskibraka saat masih duduk di bangku sekolah menengah atas di tahun 1999. Hengky berhasil anggota paskibraka di tingkat nasional. Ia bertugas di Istana Negara di hadapan Presiden Presiden BJ Habibie yang menjabat saat itu.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading