Sukses

Lifestyle

Ladies, Ini Lho Luas Rumah Ideal untuk Pasangan Pengantin Baru

Kolam renang, taman belakang untuk barbeque, bioskop mini, garasi yang luas, bertingkat, area gym, dapur bersih, dapur kotor. Mungkin itu adalah rumah impian beberapa pasangan pengantin baru. Dengan fasilitas tersebut pastinya luas tanah yang dibutuhkan tidak cukup hanya seratus meter persegi.

Jika Anda punya bujet untuk mewujudkan rumah impian itu, sah-sah saja Ladies. Tapi beda cerita kalau bujet untuk sebuah rumah terbatas. Ada baiknya kamu dan pasangan yang baru menikah menghitung bujet dengan matang.

Nah kira-kita rumah ideal untuk pasangan baru menikah berapa sih luasnya? Desainer interior, Alvin Tjitrowirjo menjelaskan kalau rumah idaman itu tidak harus besar atau luas.

"Kalaupun harus mewah, enggak harus luas. Kalau tidak pandai menata malah akan tersisa space dan itu enggak efisien," jelas Alvin.

Berdasarkan data riset yang diketahui Alvin, untuk satu orang hanya perlu 50-60 meter persegi luas tanah. "Jadi kalau berdua dan nanti ada anak, saya rasa 120 meter persegi sudah cukup dan efisien."

Meski dengan luas tanah tersebut, namun Alvin menggarisbawahi bahwa ukuran rumah tidak sejajar dengan kebahagiaan dalam keluarga. Untuk itu rumah dengan luas tanah yang tidak terlalu besar, bisa didesain menarik sesuai perkembangan zaman, agar tak membosankan sang penghuni.

Sekarang ini, banyak sekali Ladies jasa desain interior. Jadi kamu dan pasangan bisa saling berdiskusi, kira-kira bagian rumah mana yang bisa didesain seefisien mungkin. "Dengan bantuan desainer interior, orang (pemilik rumah) jadi lebih satisfy dan happy karena rumah didesain sesuai karakter user," jelasnya.

So Ladies, setelah menikah kamu dan pasangan berencana punya berapa anak? Pastikan rumahmu cukup nyaman untuk menampung keluarga kecil ya! But whatever your choice, take a look some best plans Ladies!



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading