Sukses

Lifestyle

Alasan Mengharukan Si Doel The Movie Dibuat

Bagi kamu yang besar di era 90-an, pasti sudah tak asing lagi dengan sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’. Sinetron yang tayang pertama kali pada tahun 1994 ini disutradarai dan dibintangi oleh aktor kondang, Rano Karno sebagai pemeran utamanya. Sinetron ini juga dibintangi seniman besar Betawi, Benyamin Sueb.

Setelah kurang lebih empat belas tahun berlalu, akhirnya Rano Karno membuat Si Deol The Movie, untuk mengobati kerinduaan para penonton setianya.

Rano Karbo pun punya alasan yang cukup mengharuhkan mengapa film si Doel akan tayang di layar lebar. Ia mengaku film ini dibuat karena permintaan Aminah Cendrakasih, atau yang berperan sebagai Mak Nyak.

"Kalau ditanya alesan bikin film ini, cukup sensitimentil bagi saya. Waktu saya berkunjung ke rumah Mak Nyak. Mak Nyak ngomong ia berharap agar Si Doel bisa diteruskan. Ia selalu bertanya kapan Si Deol tayang kembali" ujar Rano ketika ditemui di kantor KapanLagi.com, beberapa waktu lalu.

Dari ngomongan tersebutlah, Rano langsung berfikir untuk membuat sebuat film Si Doel. Rano memilih media film karena bisa dikerjakan dan ditayangkan dengan waktu yang cepat. Berbeda dengan sinetron yang waktu cukup panjang.

“Kalau bikin sinetron lagi waktunya terlalu panjang, sedangkan saya sudah 57, kalo syuting setiap hari kayaknya gak sanggup. Jadi kita pilih medium film agar waktu lebih cepat, dan saya yakin pecinta si Deol Masih ada,” paparnya.

Rano pun mengatur sebuah pertemuan dengan Maudy Koesnaedi yang berperan sebagai Zainab dan Cornelia Agatha yang berperan sebagai Sarah.

"Dua tahun lalu saya sudah bertemu mereka. Ya, saya undang mereka, saya ajak makan. Saya ngobrol mungkin enggak Si Doel saya buat lagi. Mereka jawabnya langsung 'mungkin'. Sejak itu baru saya menulis cerita si Doel", tambahnya.

Film Si Doel The Movie sendiri akan menjawab pertanyaan tentang cinta segitiga antara Doel (Rano Karno), Sarah (Cornelia Agatha) dan Zaenab (Maudy Koesnaedi), yang akan tayang di bioskop pada 2 Agustus 2018. Namun, terlebih dahulu akan tayang di Amsterdam pada 23 Juli.

Beberapa karakter lain seperi Mandra, Atun (Suti Karno), Mak Nyak (Aminah Cendrakasih) dan Ahong akan tetap hadir dalam cerita Si Doel Movie.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading