Sukses

Lifestyle

Kiko Mizuhara Ikut Angkat Bicara Soal Pelecehan Seksual Saat Jadi Model

Semakin banyak orang yang bekerja di dunia entertainment mengungkap pelecehan seksual yang mereka terima, dan sepertinya model sekelas Kiko Mizuhara juga tak ketinggalan mengungkapkan pengalamannya. Hal ini juga jadi cara ia ikut serta dalam #Metoo movement.

Lewat akun Instagramnya, Kiko Mizuhara menuliskan bagaimana ia mengalami pelecehan seksual, pria-pria di dunia entertainment memanfaatkan momen proses pemotretan untuk menontonnya tanpa pakaian. Hal tersebut tentu saja membuat Kiko yang masih berusia awal 20-an merasa tidak nyaman.

Dari penjelasan Kiko Mizuhara, kejadiannya berlangsung saat ia melakukan pemotretan topless dengan hanya menutupi bagian dadanya dengan tangan. Mendadak saat proses pemotretan berlangsung, sebanyak 20 pria dari pihak atasan semuanya memilih menonton.

Kiko sendiri sudah meminta untuk orang-orang tersebut meninggalkan lokasi. Namun sayangnya, mereka menegaskan harus menonton untuk memastikan hasil foto.

Kiko Mizuhara mengungkap kalau ia juga pernah jadi korban pelecehan seksual./copyright Koreaboo.com

Biasanya, dalam proses pemotretan dengan model yang topless akan menggunakan kru seminim mungkin. Model memang akan meminta lokasi terbebas dari orang-orang yang tidak berkepentingan.

"Saat aku masih berusia 20-an tahun. Aku menjadi bagian dari syuting iklan, di mana aku harus berpose telanjang dari bagian pinggang ke atas dan menutupi dada dengan tangan. Banyak banget pria, sekitar 20 orang pegawai kalangan atas datang ke studio," jelas Kiko lewat tulisannya di Instagram.

Ia kemudian melanjutkan, "Aku sudah mengatakan pada mereka kalau tidak mau menunjukkan tubuh telanjangku, tapi mereka mengatakan harus ada di sana untuk mengecek foto. Ini memang pekerjaanku, sehingga aku tidak bisa menolak, tapi aku dipaksa harus melakukan pemotretan di hadapan banyak orang."

Tentu saja pelecehan seksual sangat tidak diinginkan setiap wanita ya ladies. Aktris Jepang yang santer dikabarkan jadi mantan pacar G-Dragon ini pada akhirnya mau tak mau harus menjalani pekerjaan yang memang sudah jadi pilihannya.

Sumber:Kapanlagi.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading