Sukses

Lifestyle

Mengejutkan! Kunci Kebahagiaan Adalah Menggunakan Internet Tiap Hari

Ladies, tak bisa dipungkiri bahwa internet memegang peranan yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Kehadiran internet terlah membantu manusia dalam menghemat waktu dalam berbagai hal. Banyak kemudahan yang ditawarkan dengan hadirnya internet.

Sebuah penelitian pun dilakukan oleh sekelompok ilmuwan Norwegia. Fakta tambahan mengungkapkan bahwa internet mampu mengatasi krisis paruh baya dengan lebih cepat lho. Namun, penelitian ini dihujani kritik oleh orang yang berpendapat bahwa internet juga punya dampak negatif.

Ilmuwan terkait pun menanggapi hal ini. Menurut mereka ini bukan masalah waktu penggunaan internet, namun lebih kepada apa yang kamu lakukan ketika kamu membuka web yang memberi dampak terbesar pada kebahagiaan.

Pada masa awal dewasa sebenarnya tidak ada perbedaan dalam kebahagiaan antara mereka yang online secara teratur dan mereka yang jarang menggunakan internet. Apa yang digali oleh penelitian ini adalah bahwa seiring bertambahnya usia, orang-orang yang menggunakan internet lebih bahagia untuk jangka waktu lebih lama.

Dilakukan penelitian kepada lebih dari 100.000 orang Eropa dalam studi mereka. Setelah menghilangkan faktor eksternal seperti pendapatan, pekerjaan, dan lokasi, mereka langsung mengamati hubungan antara waktu online dan kebahagiaan seseorang.

Secara tradisional, kebahagiaan di sepanjang kehidupan dewasa mengikuti kurva berbentuk 'U'. Pada 20-an tahun, orang optimistis, senang dan menikmati diri mereka sendiri tetapi ketika tahun-tahun berlalu, antusiasme ini menurun. Kebahagiaan pun terlihat menurun di usia sekitar 50 tahunan.

Dalam studi para peneliti menuliskan bahwa pengguna internet aktif punya pola kesejahteraan yang berbeda selama siklus hidup dibandingkan dengan individu lain. Menurut peneliti juga internet dapat dimanfaatkan untuk menghemat waktu, memberikan informasi yang lebih jelas dan juga dapat digunakan untuk menjaga kulitas kehidupan sosial.

Segala sesuatu memang ada negatif dan positifnya, begitu pula dengan internet. Kamu bisa menggunakan koneksi internet untuk kegiatan yang bermakna tetapi juga kurang menyenangkan atau menyenangkan.

Semua kembali lagi dari bagaimana kita memanfaatkan internet tersebut.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading